• Bahasa

Wabup Garut Ajak Warganya Tanam Pohon di Lahan Kritis

20 Dec 2021 Hanapi 344

GARUT, Tarogong Kidul - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, mengajak warga Kabupaten Garut untuk menanam pohon dalam berbagai jenis, terutama pohon untuk penghijauan guna meminimalisir dampak banjir, yang sering terjadi dalam musim penghujan saat ini.

Hal ini disampaikannya saat memimpin apel gabungan terbatas, di Lapang Sekretariat Daerah Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Senin (20/12/2021).

“Ada beberapa hal yang harus kita persiapkan memasuki musim penghujan ini pada iklim hari ini dan tentu ini lebih enak lebih mudah ketika datang dari hati kita sendiri kesadaran kita sendiri,” kata Wabup Garut.



Wabup mengajak semua unsur agar berpartisipasi dalam menjaga lingkungan, salah satunya dengan menanam pohon produktif yang dapat bermanfaat untuk kesehatan.

“Saya minta respon dari semua kita bareng-bareng ke lapangan karena ini sudah sangat kritis, selama 7 sampai 8 tahun ini pasti ada longsor dan banjir. Saya kira ini harus ada gebrakan besar dari masyarakat, tiada hari tanpa menanam saya akan contohkan nanti tiap hari menanam pohon,” lanjutnya.



dr. Helmi berpesan, penghijauan dengan penanaman pohon dilakukan di daerah-daerah yang sudah kritis di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Garut.

“Setiap menanam pohon,pohon yang kita tanam dinamai kita sendiri agar tumbuh rasa memiliki dan senantiasa merawatnya dengan penuh cinta,” kata Wabup Garut.



Menurutnya, semakin banyak menanam pohon, maka akan semakin banyak dan semakin sehat udara yang akan kita hirup.

“Pohon sangat bermanfaat bagi manusia dan seluruh mahluk hidup, terutama untuk menjaga keseimbangan alam semesta ini, bahkan  menanam satu batang pohon saja, bisa menyediakan oksigen untuk 2 orang,” tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT