• Bahasa

1.900 Kontestan Young Koi Show Garut Se Pulau Jawa Perebutkan Piala Bupati Garut

20 Mar 2021 Hanapi 470

GARUT, Tarogong Kidul - Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnkanak) Kabupaten Garut, menggelar Bupati Garut Cup Young Koi Show 2021, diikuti 1900 leader atau peserta Se Pulau Jawa di Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (20/3/2021).

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Garut mendukung penuh kegiatan ini, dan bertekad menjadi daerah pengembang koi yang baik.



"(Kami) Memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Bupati Garut Cup Young Koi Show 2021, tentu ini adalah satu upaya bagaimana Kabupaten Garut bertekad untuk menjadi daerah yang bisa mengembangkan koi dengan baik, koi merupakan bagian dari kehidupan yang bisa menentramka. Katanya kalau dia ikan koi dengan gemulai dengan gerakan-gerakannya termasuk warnanya yang luar biasa," ujar Rudy dalam sambutannya. Bahkan ia merasa kaget saat mengetahui bahwa ada Ikan Koi yang harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah. "Saya kaget sekali ketika saya menemukan satu jawaban berapa indukan koi yang luar biasa ternyata ada yang ratusan juta rupiah," ucapnya.



Rudy mengungkapkan pihaknya akan mencoba menjadikan Garut sebagai daerah tujuan para budidaya Ikan Koi.

"Tentu kita coba ke depan bagaimana Garut ini menjadi daerah tujuan koi dan saya sendiri adalah penggemar koi dan saya juga ikut lah hari ini untuk berlomba di dalam peserta Bupati Cup Young Koi Show 2021, Pak Dandim pun punya, siap bertarung hari ini  dengan 1.900 yang lainnya," ungkap Rudy.



Rudy menargetkan kegiatan ini ditahun depan akan lebih semarak lagi dengan peserta 3.000 orang.

"Tentu ke depan mari kita bersama-sama mengembangkan koi ini, kepada yang di luar Garut, di Bandung di manapun, kita akan menyelenggarakan ini dengan hadiah tahun depan yang akan lebih baik lagi, yang akan lebih semarak lagi pesertanya kita targetkan menjadi 3.000 peserta dengan proporsi yang baik," ucapnya.



Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pengembangan Usaha Balai Besar Pengujian Penerapan Produk Kelautan dan Perikanan, Adi Wibowo, berharap melalui acara ini bisa membangkitkan para petani dalam memproduksi ikan berkualitas.

"Harapan kami kalau menyelenggarakan kontes saja bisa menyentuh angka 1.900 peserta, dan bisa menggalang seluruh jawa, saya kira ini juga akan membangkitkan gairah petani yang ada di Garut khususnya untuk memproduksi ikan-ikan yang berkualitas." pungkasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT