• Bahasa

100 Posyandu di Kabupaten Garut Peroleh Bantuan Wireless dan Amplifier

9 Mar 2020 Hanif Alfajar 1543

Sebanyak 100 Posyandu di Kabupaten Garut, Jum'at (6/3/2020), memperoleh bantuan dari Pemkab Garut  berupa wireless dan amplifier. Penyerahan diberikan langsung Bupati Garut, Rudy Gunawan, di Halaman Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut.


Bupati Garut dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini diserahkan sebagai penunjang kinerja kader posyandu dalam pengajak masyarakat untuk lebih optimal. "Ini bisa menjadi penggerak masyarakat dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas ) di Kabupaten Garut," kata Bupati.


Menurut Rudy, Germas merupakan satu program yang sangat diperlukan dalam menciptakan indeks pembangunan manusia di bidang kesehatan.


"Kami telah salurkan 30 buah bagi 30 PKM (Puskesmas) pada tahap pertama, dimana bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja PKM dalam menyadarkan masyarakat berprilaku hidup bersih dan sehat melalui lima tatanan," ujar Rudy. Tatanan itu yaitu rumah tangga ber-PHBS, pendidikan, fasilitas kesehatan, tempat kerja dan tempat umum. 


Dalam kondisi saat ini, ungkap bupati, sangat diperlukan upaya pemerintah untuk  bekerjasama ormas, LSM dan pelaku usaha serta masyarakat untuk berperan aktif dalam membangun kesehatan.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Maskut Farid mengutarakan, penyaluran bantuan wireless ini akan dibagikan secara bertahap dengan menggunakan anggaran dari APBD.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT