• Bahasa

96 Peserta Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

5 Mar 2020 Hanif Alfajar 1789

Dalam upaya menghasilkan tenaga  kerja trampil dan bekompeten Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Garut, melalui UPT-BLK (Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja) Garut, melatih 96 orang berbasis kompetensi. Pelatihan ini ditujukan sesuai kejuruan yang dibutuhkan oleh industri,  sehingga lowongan kerja yang ada di perusahaan dalam maupun luar negri bisa diisi dengan maksimal.


Rabu (4/3/2020), di UPT-BLK Garut,  Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung, diwakili Kasubag Umum dan Kepegawaian, Harsono, SE., MM. membuka resmi pelatihan yang berlangsung dalarn 6 paket.


Untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini peserta telah melalui proses,  mulai mendapat informasi dari selebaran/pengumuman, mendaftarkan diri, mengikuti tes tertulis dan wawancara, sehingga peserta yang ikut pelatihan ini dipastikan mengetahui dan menentukan pelatihan sesuai permintaan perusahaan,


Kepala BBPLK Bandung, Aan Subhan, dalam sambutan tertulisnya mengatakan, kebutuhan pendidikan formal bagi calon peserta pelatihan, merangsang pemerintah daerah untuk meningkatkan akses ke pasar kerja bagi para pencari kerja serta pelatihan keterampilan melalui Balai Latihan Kerja (BLK).

 Komitmen Kementerian Ketenagakerjaan secara serius diwujudkan salah satunya dengan penyediaan anggaran untuk PBK di BLK UPTD yang dalam pelaksanaannya melalui BLK UPTP pembina BLK-BLK UPTD tersebut.


Aan meminta para pesert untuk belajar dan berlatih sesuai dengan standar yang diberikan oleh Instruktur dengan cermat, cerdas dan tekun untuk menguasai pekerjaan yang akan diberikan untuk kemajuan mereka.


Pembukaan pelatihan dihadir Sekretaris Disnakertran, Ir. Hj. Yetty S. M.Si.,  Forkompincam Samarang, para kepala bidang dan perwakilan PT. Changsin.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT