• Bahasa

Ada 70 ribu Lebih Warga Kabupaten Garut Sebagai Penerima Program Kartu Prakerja

27 Nov 2021 Hanapi 201

GARUT, Tarogong Kaler - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) Republik Indonesia (RI) menggelar acara dialog bersama Alumni Program Kartu Prakerja yang dilaksanakan di Hotel Sumber Alam, Jalan Raya Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Jum'at (26/11/2021).

Bupati Garut, Rudy Gunawan, hadir mendampingi Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Kemenko Perekonomian, Mochammad Rudy Salahaduin, mewakili Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.



Dalam kesempatan ini Bupati Garut menyampaikan rasa terima kasihnya atas program-program yang digagas oleh Pemerintah Pusat khususnya program yang mendukung pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Garut. Terlebih ia juga menilai bahwa masyarakat Garut sangat antusias terhadap program dari pemerintah khsusnya berkenaan dengan Program Kartu Prakerja dan Kredit Usaha Rakyar (KUR).

Sementara itu, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Kemenko Perekonomian, Mochammad Rudy Salahaduin, mengapresiasi dukungan dari pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut yang telah turut serta menyukseskan Program Kartu Prakerja di Kabupaten Garut.


“Keterlibatan Pemerintah Daerah harus terus dilakukan, karena sinergi antara Pemerintah Pusat dan Daerah sangat dibutuhkan untuk menyukseskan program-program Pemerintah yang memang diciptakan untuk mendukung masyarakat, khususnya Program Kartu Prakerja,” kata Deputi Rudy melansir dari Siaran Pers Kemenko Perekonomian.

Dalam siran persnya, Kabupaten Garut merupakan kabupaten terbanyak ke-7 di Provinsi Jawa Barat yang menerima Program Kartu Prakerja, dengan jumlah penerima sebanyak 72.763 orang.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT