• Bahasa

Bagi-Bagi Duren, Cara Wabup Garut Beri Spirit Kepada Para Nakes di HKN Ke-57

17 Nov 2021 Hanapi 516

GARUT, Sucinaraja -  Ada pemandangan langka saat Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, bertandang ke  Puskesmas Garawangsa, Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut, Rabu (17/11/2021).

Meski kunjungannya teramat singkat, ia sengaja datang menyapa para nakes. Bahkan memberikan kejutan dengan membagikan buah durian ke setiap tenaga kesehatan (nakes)  yang kebetulan bertugas saat itu. Cara unik sederhana ini tiada lain sebagai bentuk apresiasi dan spirit di Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57.

Wabup dr. Helmi Budiman menuturkan, dirinya menyempatkan diri berkunjung ke Puskesmas Garawangsa setelah melakukan monitoring pembangunan Masjid Al Amin Al Islami di Kampung Tajur Kidul, Desa Tenjonagara, Kecamatan Sucinaraja.

“Alhamdulilah para nakes, dokter dan pegawai lainnya masih lengkap hadir kendati waktu sudah mulai sore,” ucap Wabup Garut.



Wabup Garut menyebutkan, para nakes, dokter dan staf lainnya tetap terlihat kompak meskipun saat itu cuaca sedang diguyur hujan, namun semangat para nakes tidak pernah surut untuk berjaga di Puskesmas Garawangsa.

“Nakes dan relawan sangatlah penting atas perjuangan mereka yang tak kenal lelah dan tak kenal waktu meskipun yang dipertaruhkan adalah nyawanya,” lanjutnya.

Menurutnya, perjuangan nakes saat menangani pandemi Covid-19 dinilai luar biasa beratnya dikarenakan harus berjuang selama dua tahun tanpa henti dalam menangani wabah Covid-19.

“Pekerjaan menjadi seorang nakes tidaklah mudah, menghadapi pasien penderita covid, mereka harus berjuang menggunakan APD dalam kondisi panas, tetap harus melayani dan menyelamatkan nyawa seseorang,” tandasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT