• Bahasa

Bayar Zakat Di Garut Semakin Mudah Dengan Qris BJB Garut

24 Nov 2020 Hanapi 962

GARUT, Garut Kota - Pembayaran zakat di Kabupaten Garut semakin mudah dengan hadirnya Qris BJB (Bank Jabar Banten) Garut. Qris BJB Garut hadir atas kerja sama antara Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut dengan Bank BJB Cabang Garut.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengatakan aplikasi ini memudahkan masyarakat Garut untuk membayar zakat, infaq, dan sedekah melalui lembaga Baznas Garut.

"Jadi, sekarang sangat praktis untuk berinfaq, shodakoh, dengan kepraktisan ini mudah–mudahan semangat kita untuk berinfaq dan shodakoh tidak terhalang karena sudah ada fasilitas yang memudahkan,” ujar Helmi saat ditemui seusai acara Launching Qris BJB Garut, yang diselenggarakan di Aula Bank BJB Garut, tepatnya di Jalan Ahmad Yani Kabupaten Garut, Selasa (24/11/2020).



Ia menambahkan, dengan aplikasi ini mendorong Baznas Garut dalam meningkatkan penerimaan zakat lebih besar lagi, sehingga bisa membantu memberikan kepada yang lebih hak menerima lebih besar lagi.  

"Aplikasi ini secara teknis menguntungkan, tapi yang lebih penting lagi secara hati untuk membayar zakat lebih mudah lagi dan Baznas telah siap memberikan edukasi terkait aplikasi ini,” ungkapnya.



Sementara itu, Kepala Pimpinan Cabang Bank BJB Garut, Maman Rukmana, menyampaikan aplikasi ini bisa digunakan oleh seluruh masyarakat, bahkan selain nasabah Bank BJB pun bisa melakukan transaksi di aplikasi ini.

"Semua warga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membayar zakat, infaq dan shodakoh, mereka bisa membayar dengan menggunakan (aplikasi pembayaran digital) Dana, OVO, Gopay, maupun nasabah bank lain di luar Bank BJB, yang terpenting niat kita untuk membayar zakat saat ini, BJB memberikan kemudahan dengan menggunakan aplikasi QRIS BJB,” pungkasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT