• Bahasa

Berkunjung ke PT Changsin, Wakil Bupati Garut Liburkan Shift Malam

24 Mar 2020 Hanapi 2025

Terkait masalah pekerja pabrik di PT Changsin, yang berada di Kecamatan Kadungora, sebagaimana di ungkapkan Bupati Garut, bahwa menjadi dilematis manakala para pekerja harus dirumahkan untuk melakukan Social Distancing. Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, usai mengunjungi pabrik PT Changsin, Selasa (24/03/2020) menyampaikan bahwa, memang tanpa kecuali pelaksanaan Social Distancing ini harus dilakukan.

“Tapi paling tidak, saya sengaja berkunjung kesini untuk memastikan bahwa di Changsin ini, Social Distancing berjalan dengan baik, mulai dari tidak boleh ada pekerja, management apapun yang datang dari Jakarta atau Kota Bandung dan sudah dilaksanakan,” ucap Helmi.

Kemudian juga, lanjut Helmi, dengan melakukan penyemprotan desinfektan sudah dilakukan, dan sudah ada kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten Garut dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja.



“Tadi juga saya lihat belum memakai masker, dan saya meminta para pekerja ini harus menggunakannya. Kemudian jarak antara pekerja diatur lagi sehingga tidak rentan penularan,” kata Helmi.

Helmi juga meminta kepada pihak management PT Changsin, untuk para pekerja diatur kembali jam kerjanya dan untuk sip jam malam ditiadakan karena jam malam hari itu sangat riskan.

“Malam hari itu rentan, karena virus berkembang karena tidak adanya sinar matahari, dan suhu tubuh manusia pada malam hari sangat riskan. Memang kan malam hari itu waktunya untuk istirahat,” pungkasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT