• Bahasa

Bersama Kodim 0611 Garut, Puluhan Peserta Ikuti Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah

23 May 2023 Hanapi 331

GARUT, Garut Kota - Komando Distrik Militer (Kodim) 0611/Garut menggelar acara Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintahan Tahun Anggaran (TA) 2023 dengan tema "Manfaat Teknologi Informasi dalam bidang Pemerintahan", bertempat di Gedung Graha Bhakti Kodim 0611/Garut, Jalan Vetetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (23/05/2023). Acara yang diikuti aparatur kecamatan, desa, dan koramil ini dibuka resmi, Kasdim 0611 Garut, Mayor Inf. Kurniadi.

Dalam kegiatan ini, turut dihadirkan pemateri dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut, atau tepatnya Sub Koordinator (Subkor) Kemitraan Informasi Publik Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Garut, Yanyan Agus Supianto, yang memaparkan materi terkait Memanfaatkan Teknologi Informasi untuk Pemerintahan yang Lebih Efektif.

Dalam paparannya, Yanyan memaparkan jika berdasarkan Survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pengguna internet di Indonesia mencapai 215,63 juta (periode 2022-2023) dan meningkat 2,67% dibandingkan pada periode sebelumnya yaitu sebanyak 210,03 juta pengguna.



Ketika berbicara teknologi informasi, imbuh Yanyan, kini hal tersebut menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya di bidang pemerintahan. Hal tersebut, dilihat dari hadirnya e-government atau pemerintahan elektronik.

"Melalui e-government, masyarakat dapat mengakses informasi dan layanan pemerintah dengan mudah melalui internet. Contoh dari layanan e-government adalah pembayaran pajak online dan pengajuandokumen secara elektronik," katanya.



Meski begitu, ia juga tetap  mengimbau terkait dengan keamanan informasi di tengah perkembangan teknologi informasi saat ini, termasuk bidang pemerintahan juga harus diiringi dengan perlindungan keamanan informasi.

"Oleh karena itu, pemerintah harus terus mengembangkan dan memperbaiki sistem teknologi informasi mereka agar dapat memberikan pelayanan publik yang lebih baik dan aman," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT