• Bahasa

BNPB Apresiasi Pemkab Garut Atas Pemberian 28 Rumah Untuk Korban Longsor

18 Jan 2021 Hanapi 1028

GARUT, Tarogong Kidul – Pemerintah Kabupaten Garut mendapat apresiasi dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dan pejabat pusat di Jakarta terkait pemberian 28 rumah bagi korban longsor di Kecamatan Talegong.

“Saya kemarin, ini perlu diapresiasi dan ini juga diapresiasi oleh BNPB dan oleh pejabat-pejabat pusat di Jakarta mereka kaget bahwa kita memberikan rumah yang layak sangat layak sekali,” ucap Bupati Rudy Gunawan dalam apel gabungan di Lapangan Setda, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (18/1/2021).



Bupati juga mengucapkan terimakasih atas koordinasi yang baik yang dilakukan oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Garut.
“Ini terimakasih, ini koordinasi oleh BPBD dan Perkim dan yang baik itu adalah pelaksaananya ini tidak oleh pemborong,” katanya.

Rudy menuturkan, pemberian 28 rumah dari Pemerintah Kabupaten Garut ini dikelola oleh masyarakat itu sendiri. 28 rumah ini diberikan kepada masyarakat Garut yang terdampak bencana longsor pada Maret tahun 2020 kemarin.



“Ini luar biasa dengan swakelola oleh masyarakat. 28 rumah kita persembahkan bagi mereka korban longsor di bulan Maret 2020. koordinasinya baik meskipun lambat tapi ujungnya kan berhasil juga. Dan ini akan dijadikan percontohan baik nasional maupun regional oleh Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT