• Bahasa

Bupati Garut Ajak Kajari Baru untuk Bersinergi

29 Jan 2020 Hanif Alfajar 1122

Bupati Garut H. Rudy Gunawan mengucapkan terima kasih atas pengabdian Kepala Kejari Garut  Azwar yang telah mengabdi  melaksanakan tugas di Kabupaten Garut. "Saya juga mengucapkan selamat datang dan  bertugas kepada Bapak Sugeng Hariadi di Kabupaten Garut," ungkap Bupati Garut dalam acara Lepas Sambut Kejari Garut, Selasa malam (28/1/2020), di Gedung Pendopo Garut. Turut hadir  Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Sekda Garut, Deni Suherlan, Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, Dandim 0611/ Garut Letkol Inf. Erwin Agung TWA, Kepala Kemenag Garut,  Undang Munawar, para Kepala SKPD dan BUMD serta tamu undangan.

Bupati Rudy  juga  menyatakan  terima kasih  kepada pejabat yang  lama  telah bersinergi dengan seluruh instansi pemerintahan dan instansi vertikal di kabupaten Garut.

Sebagai pejabat yang berwenang dalam penegakan hukum di Indonesia, kejaksaan merupakan pemeriksa dan pemerintah sebagai calon terperiksa, diakui  ada gap dalam melaksanakan tugas, namun hal itu tidak memutuskan kerjasama dan sinergitas antara pemerintahan dan instansi vertikal untuk bahu membahu membangun Kabupaten Garut.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengharapkan Garut kedepan lebih baik,  apalagi dengan APBD sebesar 5,2 triliun  mempunyai  cukup besar proses untuk melaksanakan pembangunan yang telah diatur oleh undang-undang.

Sementara itu pejabat lama, Azwar, menuturkan, dirinya ditempat yang baru ditugaskan sebagai Kepala Bagian Keuangan di Kejaksaan Agung RI. Dirinya telah bertugas di Kabupaten Garut selama 1 tahun 10 bulan yang dirasakan banyak pengalaman berharga. Pengalamannya selama bertugas   antara lain dalam hal penegakan hukum bersama penegek hukum lain dalam mengawal proses demokrasi .

"Apalagi kekaguman saya terhadap Bupati Garut yang nampak tidak mengenal lelah, kalau diibaratkan tokoh pewayangan beliau seperti Gatot Kaca yang ototnya dari kawat dan tulang besi, saya sangat salut dengan Bapak Rudy Gunawan,” ucap Azwar.

Sedangkan pejabat baru, Sugeng Hariadi menceritakan, perjalanan karier di kejaksaan berawal di wilayah timur Indonesia, tepatnya di Timor Timur sebelum memisahkan diri dari NKRI. dan baru kali ini dirinya ditempatkan di wilayah Jawa Barat.

”Garut merupakan yang pertama kali saya ditugaskan di Jawa Barat” ungkapnya. Ia menyatakan kesiapannya bersinergi dengan semua stakeholder yang ada di Kabupaten Garut, terutama meneruskan apa yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama.

"Saya juga mengajak pada seluruh jajaran Pegawai Kejari Garut untuk menjaga ke kompakan dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing, supaya lebih solid dan tidak bergesekan dengan institusi manapun sehingga kita dapat meningkatkan kinerja sesuai harapan masyarakat," pungkasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT