• Bahasa

Bupati Garut Ajak Masyarakat Bergotong-Royong Di Momen HJG 210

12 Feb 2023 Hanapi 332

GARUT, Garut Kota - Dalam momentum Hari Jadi ke-210 Kabupaten Garut, Bupati Rudy Gunawan, mengajak semua pihak untuk  bergotong-royong menghadapi beberapa permasalahan yang ada di Kabupaten Garut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Garut, ketika memberikan ucapan HJG ke-210, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (11/2/2023).

"Selaku Bupati Garut yang sudah hampir 10 tahun, tentu mengajak kepada masyarakat Garut ayo kita bergotong-royong, berkontribusi konstruktif, berkontribusi memberikan sesuatu dari segi apapun, dari elemen manapun, ayo kita wujudkan Kabupaten Garut yang tata tengtrem kertaraharja dengan ridho Allah SWT," ujar Bupati Garut.

Hal tersebut, karena menurutnya hingga saat ini ada beberapa tantangan yang harus dihadapi oleh Kabupaten Garut di usianya yang ke-210 ini, salah satunya yakni terkait permasalahan kemiskinan.

"Dari sebelum zaman kemerdekaan sampai hari ini kita masih juga punya persoalaan, adanya kemiskinan, adanya hal yang berhubungan dengan pendapatan yang masih belum rata dengan gini rasio yang meskipun kita mengendalikan, ada masalah stunting, ada masalah kemiskinan ekstrim, ada masalah pendidikan, ada masalah sosial, dan juga masalah-masalah lain, ini menjadi tantangan bagi Kabupaten Garut," ucapnya.

Oleh karena itu, imbuh Rudy, di momen HJG ke-210 tahun ini, Pemkab Garut mengusung tema "Purnamakarya Rucita Wibawa" sebagai wujud prestasi, kegembiraan, dan empati.

"Purnamakarya Rucita Wibawa, tagline kita di ulang tahun Garut di 210 dengan prestasi, kegembiraan, dan empati. Selamat ulang tahun semoga kita semua mendapatkan perlindungan dan keselamatan dari Allah SWT, Aamiin," tandasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT