• Bahasa

Bupati Garut Ajak Masyarakat Sukseskan Sikat Gigi Bersama Anak SD Serentak di HKGN Tahun 2022

7 Sep 2022 Hanapi 312

GARUT, Garut Kota - Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengajak masyarakat khususnya yang memiliki anak di jenjang Sekolah Dasar (SD) untuk menyukseskan “Sikat Gigi Bersama Anak Indonesia“ serentak se-Indonesia dalam rangka Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 12 September 2022.

"Mengajak kepada anak-anakku ayo kita lakukan penyembuhan, memelihara kesehatan (gigi dan mulu), dan melakukannya bersama-sama, yaitu dalam gerakan untuk sikat gigi bersama dalam rangka Hari  (Kesehatan) Gigi dan Mulut Nasional," ujar Bupati Garut seusai menerima kunjungan kerja Pengurus Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kabupaten Garut di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (7/9/2022).



HKGN tahun ini sendiri Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia  mengusung tema "Pulih Bersama, dengan Senyum Sehat Indonesia".

Bupati Garut menyebut jika gerakan ini rencananya akan serentak dilaksanakan di beberapa sekolah dasar yang ada di Kabupaten Garut.

"Ayo kita tersenyum dengan gigi yang baik, dengan tersenyum menyebabkan kita dalam keadaan sehat, kita lakukan bersama-sama di hari Senin tanggal 12 September 2022 Hari (Kesehatan) Gigi dan Mulut Nasional," ucapnya.



Sementara itu, perwakilan dari PDGI Cabang Garut, drg. Raden Suharsa, menuturkan jika pelaksanaan HKGN Tahun 2022 di Kabupaten Garut, rencananya akan diikuti oleh kurang lebih 2.517 siswa dan serentak dilaksanakan pada pukul 09.00  WIB Senin, 12 September 2022 nanti.

Ia juga memaparkan jika Bupati Garut sangat mendukung gerakan HKGN Tahun 2022 ini, bahkan rencananya, imbuh drg. Raden Suharsa, Bupati Garut akan hadir di SDIT Darul Abror pada pelaksanaan acara nanti.

"Alhamdulillah pada tanggal 12 Pak Bupati akan hadir di Sekolah Dasar (Darul) Abror yang ada di Tarogong, yang akan melaksanakan kick off jam 9 pagi di sana, dan beliau Alhamdulillah berkenan hadir di sana untuk membuka sekaligus memeriahkan acara sikat gigi bersama tersebut," tandasnya.



www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT