• Bahasa

Bupati Garut Apresiasi Dipilihnya Kabupaten Garut Sebagai Tempat Perayaan HUT Kodam III/Siliwangi

24 May 2022 Hanapi 123

GARUT, Cisurupan - Bupati Garut, Rudy Gunawan menerima kunjungan kerja Pangdam III/ Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibisono di area Yonif 303 Cibuluh, Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Senin (23/5/2022).

Dalam pertemuan tersebut Bupati Garut menyambut baik atas kunjungan Pangdam III/ Siliwangi serta dipilihnya Kabupaten Garut menjadi lokasi perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kodam III/Siliwangi yang dirayakan ditengah-tengah masyarakat.



"Tadi bisa disaksikan bagaimana rakyat mencintai TNI, rakyat mencintai Siliwangi, dengan datang Bapak Panglima Kodam III/Siliwangi, Bapak Mayjen TNI Kunto beserta seluruh pejabat dari Kodam III/Siliwangi," ucap Bupati Garut.

Rudy mengapresiasi kunjungan kerja  Pangdam III/Siliwangi yang juga turut memberikan berkah bagi masyarakat salah satunya melalui bakti sosial yaitu pemberian santunan.



"Tentu ini adalah menginspirasi kami supaya ulang tahun itu bersama rakyat, dan tentu juga membawa berkah, (karena) ada hal yang berhubungan dengan santunan-santunan yang diberikan," ujarnya.

Sementara itu, Pangdam III/ Siliwangi menyampaikan, dalam rangka HUT ke-76 Kodam ini pihaknya mencoba untuk dapat saling bertukar informasi bersama masyarakat serta mensosialisasikan produk dari Kodam III/Siliwangi.



"Ya kita tadi sudah sampaikan ulang tahun Kodam ini kita mencoba lebih mendekatkan ke masyarakat, bisa lebih mendengarkan aspiratif itu," ucapnya.

Di momen HUT ini, Mayjen Kunto menerangkan, inovasi dan kreativitas merupakan hal yang penting. Tak hanya itu, pihaknya juga akan meningkatkan peran aktif di masyarakat.



"Kita juga tidak mengadu domba, kita juga tidak mudah terhasut yang jelas kita butuh implementasi nyata. Kita butuh nilai yang langsung bermanfaat," tegasnya.

Ia berpesan untuk masyarakat agar dapat saling bekerja sama untuk dapat memecahkan suatu permasalahan, sehingga kendala yang terjadi dapat diatasi.

"Kita bagaimana membangun bersama menjawab persatuan itu tidak mudah tapi bagaimana kita untuk bersatu ini ya kita harus saling kenal, berkomunikasi, kemudian tau kendalanya, kita juga mau tau kendalanya," tandasnya.


Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian santunan kepada 76 anak yatim, penyerahan bantuan untuk Masjid Darul Haq, peninjauan pengobatan massal, penyerahan 500 paket bansos secara simbolis kepada 10 orang perwakilan, serta penanaman pohon.



www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT