• Bahasa

Bupati Garut Bagikan Bantuan Paket Makanan Bergizi Untuk Anak Sekolah

12 Apr 2022 Hanapi 450

GARUT, Pakenjeng - Bupati Garut, Rudy Gunawan meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 4 Pakenjeng yang berlokasi di Desa Tegalgede, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Selasa (12/4/2022). 

Dalam kunjungannya, Rudy secara simbolis menyerahkan bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Garut, berupa paket makanan bergizi untuk siswa dan guru di SMPN 4 Pakenjeng. 


Kegiatan ini sendiri merupakan wujud dari program Gerakan Konsumsi Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) bagi SMP, yang saat ini sedang digalakkan oleh DKP Garut. 

"Hari ini pembagian susu, telur, untuk anak-anak SD, SMP yang ada di pelosok-pelosok. Ini adalah Kecamatan Pakenjeng Desa Tegalgede yang hari ini ada mendapatkan kurang lebih 200 paket dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Garut," ucap Bupati Garut. 


Di waktu yang sama, Bupati Garut juga mengunjungi salah satu posyandu di Desa Tegalgede, Kecamatan Pakenjeng, dimana di posyandu tersebut sedang dilaksanakan kegiatan posyandu, salah satunya mengukur berat badan bayi. 

"Ini posyandu di satu tempat terpencil di Garut bagian selatan, saya dengan Kepala Puskesmas dan Kepala Posyandu ini terus melakukan upaya untuk menemukan orang-orang stunting, yang gizi buruk, dan kita juga ingin angka kematian ibu juga kita kurangi," ucapnya. 


Ia mengapresiasi langkah para ibu yang tetap bersemangat melaksanakan kegiatan di posyandu demi menjaga dan memantau kesehatan bayi. 

"Kita lakukan langkah-langkah konkret di lapangan, ibu-ibu ini bersemangat, saya tidak tau (ada kegiatan) ini, adalah bener-bener saya dalam perjalanan untuk meninjau jembatan, tapi saya melihat ada kegiatan ini. Ini luar biasa, ini tidak direncanakan lebih dulu," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT