• Bahasa

Bupati Garut Berharap Bank Jabar Jadi Mitra Strategis Para Pengusaha Pemula

26 Sep 2022 Hanapi 227

GARUT, Cikajang – Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri acara peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) Cikajang Bank BJB Garut yang berlokasi di Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Senin (26/9/2022).

Dalam kesempatan ini, Bupati Garut memberikan apresiasi kepada Bank BJB Cabang Garut yang sudah membuka layanan khususnya di Kecamatan Cikajang serta menjadikan Bank BJB sebagai perantara untuk hidup yang lebih baik bagi masyarakat.



Ia berharap, Bank BJB yang merupakan bank milik pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat bisa menjadi bank yang paling baik diantara bank-bank daerah lainnya, juga bisa bersaing dengan bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) lainnya.

“Nah tentu saya berharap bahwa dengan adanya perbankan ini, apalagi bank Jabar bisa kompetitif dengan bank-bank lain, terutama dari sisi pelayanan, dan terlebih adalah Bank Jabar bisa menjadi mitra yang strategis bagi pengusaha-pengusaha pemula, pengusaha-pengusa baru yang baru (atau) start up,” ucapnya.



Rudy mengungkapkan, masyarakat Cikajang merupakan masyarakat yang mempunyai tingkat pendapatan tinggi di Kabupaten Garut. Menurutnya, Pasar Cikajang adalah pasar kedua di Kabupaten Garut yang memiliki omzet paling besar setelah Pasar Ciawitali.

“Saya kira saya berharap di Cikajang menjadi bagian dari penguatan ekonomi, dan penguatan ekonomi yang utama itu adalah orang tidak perlu nyimpan uang di rumah, karena Garut ini kan masih kecil pak, literasi perbankan nya masih di bawah 35%, jadi orang mengenal bank itu sangat kecil makanya kemarin gerakan menabung 1 anak sekolah 1 rekening mudah-mudahan bisa meningkatkan literasi perbankan Kabupaten Garut,” ucap Bupati Garut.



Sementara itu,  Pimpinan Cabang (Pimcab) Bank BJB Garut, Mochammad Indra, mengatakan bahwa di tahun 2022 Bank BJB Cabang Garut melaksanakan 2 relokasi jaringan, salah satunya yaitu KCP Cikajang, yang nantinya akan dibuka di awal bulan Oktober nanti. Ia mengatakan, adanya relokasi ini dikarenakan pihaknya ingin memberikan pelayanan yang jauh lebih baik dan kantor yang jatuh lebih representatif.

“Dengan demikian tentunya ada _effort_ ada tuntutan dari kami memberikan layanan yang jauh lebih baik, ini tentunya menjadi harapan kami dan syukur alhamdulillah pada hari ini pagi ini insyaAllah sesuai harapan kami semua tentunya ini akan mempermudah dari sisi jaringan,” ucapnya.



Ia menuturkan, terdapat 2 KCP di wilayah Garut bagian selatan yaitu di antaranya yang berlokasi di Kecamatan Cikajang dan Kecamatan Pameungpeuk. Secara portofolio kedua KCP ini memiliki peningkatan dan pertumbuhan, baik dari sisi interaksi, kemampuan masyarakat, dan ekonomi masyarakat.

“Namun memang beberapa waktu yang lalu ada kendala terkait dengan adanya pandemi pak bupati, memang Cikajang ini ada sebagian yang memang terkena dampak. Namun demikian pak bupati seiring dengan perkembangan yang terus jauh lebih baik tentunya mudah mudahan perekonomian khusunya di Kecamatan Cikajang ini menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT