• Bahasa

Bupati Garut Berharap BPR Garut Bisa Bertransformasi Dengan Berbagai Inovasi

22 Jan 2022 Hanapi 683

GARUT, Tarogong Kidul - Bupati Garut, Rudy Gunawa, menyinggung terkait fenomena viral saat ini, yaitu seseorang yang mendapatkan uang miliaran secara digital berkat foto _selfie_ di aplikasi NFT, yaitu Ghozali.

“Apalagi sekarang ini kita sudah masuk digitalisasi perbankan, bukan saja dari sistem tetapi sekarang itu ada yang tiba-tiba mendapatkan uang 2 miliar, karena dia meng-_upload_ ke satu aplikasi tertentu,” ujar Bupati Garut, Rudy Gunawan saat membetikan sambutan pada acara _Kick Off_ Rencana Bisnis Bank 2022 yang digelar  Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Garut di Aula Fave Hotel, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (22/1/2022).



Betksitan hal itu, Rudy berharap, di tengah persaingan di dunia perbankan yang telah mulai merambah ke dunia digital, BPR Garut hendaknya bisa bertransformasi dengan berbagai inovasi agar lebih baik kedepannya.

“Nah tentunya saudara sekalian BPR tidak akan ada artinya bilamana tidak mentransformasi kedalam persaingan yang ada di perbankan,” ungkapnya.



Bupati Garut berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada BPR Garut atau Bank Garut yang telah menyelenggarakan kegiatan _kick off_ rencana bisnis ini.

“Terimakasih sudah menyelenggarakan kick off karena ini menjadi penyemangat bagi kita untuk mengembangkan BPR Garut menjadi lebih baik kedepannya,” kata Rudy.



Di tempat yang sama, Direktur Utama BPR Garut, Asep Cepy menyebutkan, dalam rencana bisnis ini pihaknya melibatkan seluruh pengurus BPR Garut, mulai dari jajaran dewan pengawas hingga pegawai BPR Garut. Di tahun ini, BPR Garut akan meningkatkan produk yang dimiliki, salah satunya yaitu tabungan, deposito, kredit yang agar pada akhirnya mencapai laba yang sebesar-besarnya untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

“Untuk di tahun 2022 tentu kita harus meningkatkan produk-produk yang ada salah satunya adalah tabungan, deposito, kredit yang pada akhirnya kita harus mulai laba yang sebesar-besarnya untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dan mensejahterakan seluruh pegawai bank BPR Garut,” ungkapnya.



Ia berharap, dengan adanya _kick off_ rencana bisnis ini, RBB (Rencana Bisnis Bank) BPR Garut bisa tercapai dengan maksimal.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas BPR Garut, Dedi Achmad Santika berharap, apa yang menjadi _goals_ dari BPR Garut bisa tercapai di tahun 2022.  Pihaknya memiliki program terkait pemasangan atm di beberapa lokasi di Kabupaten Garut.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT