• Bahasa

Bupati Garut Berharap Ikatan Mahasiswa Berbasis Islam Di Kabupaten Garut Dapat Saling Berkolaborasi

29 Oct 2022 Hanapi 437

GARUT, Garut Kota - Bupati Garut, Rudy Gunawan membuka Musyawarah Cabang (Musycab) XVII Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang dilaksanakan di Gedung Lasminingrat, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (29/10/2022).

Dalam kesempatan ini, di hadapan para mahasiswa Bupati Garut berharap IMM Kabupaten Garut dapat memberikan kontribusi terhadap pemikiran-pemikiran konstruktif sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Garut.



"Tentu saya berharap Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini bisa memberikan kontribusi dengan tadi itu, spirit kompetensi dasar dan saya yakin kita semua bisa," ucapnya.

Selain itu juga, ia berharap seluruh himpunan mahasiswa yang berbasis Islam di Kabupaten Garut, dapat saling berkolaborasi.

"Sekali lagi saya berterimakasih, ini kepada rekan-rekan mahasiswa Islam apapun, baik HMI, maupun KAMMI, maupun IMM, IMNU, Ikatan Mahasiswa Nahdatul Ulama semua yang mempunyai basis Islam, ini juga harus lebih berkolaborasi," lanjutnya.



Sementara itu, Ketua IMM Kabupaten Garut, Ravi Firdaus menyampaikan, kegiatan ini merupakan hajat besar bagi mahasiswa Muhammadiyah di Kabupaten Garut, dengan tema "Spirit Tri Kompetensi Dasar" yang menjadi ciri khas IMM berbeda dari organisasi lain.

"Ada yang namanya religiusitas, intelektualitas, dan humanitas. Inilah menjadi pokok utama, landasan utama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Garut, terutama dalam bidang religius, intelektual, dan humanitas," ucapnya.

Selain itu, Ravi menyampaikan bahwa pihaknya memiliki _tagline_ khusus yaitu anggun dalam moral dan unggul dalam intelektual.



Ia berharap, musyawarah ini dapat memunculkan pemimpin baru, yang nantinya dapat lebih memajukan organisasi sesuai dengan ciri khas ruh organisasi Muhammadiyah beserta IMM.

"Yang bertujuan langsung sesuai dengan jalannya Muhammadiyah ke depannya, dan memajukan juga bagaimana situasi kondisi Kabupaten Garut untuk lebih maju dan lebih bergaining dengan kabupaten-kabupaten lain," pungkasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT