• Bahasa

Bupati Garut Bermalam Minggu Dalam Acara Ngopi Di Pengkolan

2 Oct 2022 Hanapi 433

GARUT, Garut Kota - Bupati Garut, Rudy Gunawan, berbaur dengan masyarakat para pecinta kopi di halaman sepanjang  pelataran depan Gedung Bang BJB, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (1/9/2022). Ia mengaku bangga bisa hadir secara langsung dalam acara Ngopi di Pengkolan yang diselenggarakan oleh Vortable.id bekerjasama dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro (Diskop UKM) Garut, Bank BJB Cabang Garut, dan pihak lainnya,  

Menurut Bupati Garut, sesuatu yang akan dipasarkan itu perlu ditampilkan hingga dirasakan, sehingga ia menyambut baik event Ngopi di Pengkolan yang digelar dalam rangka International Coffe Day ini.



"Ini adalah bagian daripada ekonomi kreatif di antaranya menyangkut subtema kuliner, kuliner itu apapun, tapi kopi ngopi bagian daripada kuliner. Oleh sebab itu saya memberikan penghargaan dan apresiasi kepada penggagas Kang Erwin dan kawan kawan ya tadi, yang juga telah memberikan satu pembuktian bahwa kuliner di Kabupaten Garut akan menjadi bagian yang bisa memberikan daya tarik orang berkunjung ke Garut," ujar Bupati Garut.

Sebagai bentuk apresiasi, ia akan mengajak 10 orang penggagas acara Ngopi di Pengkolan untuk berangkat ke Ho Chi Minh City, Vietnam, untuk melakukan studi tiru bagaimana di tempat tersebut kopi bisa menjadi daya tarik wisatawan.



"Sehingga saya berharap nanti APBD akan memberikan untuk studi tiru bagaimana kopi itu dibuat sedemikian rupa tidak terlalu mahal, tetapi enak dan juga memang disukai, karena café di Garut ini sudah luar biasa banyaknya selalu menampilkan kopi," ucapnya. Ia berharap nantinya dengan studi tiru ini bisa merekonstruksi bisnis kopi di Kabupaten Garut.

Sementara itu, Direktur Vortable juga selaku ketua panitia acara, Dhani Omar Dien, berharap kegiatan Ngopi di Pengkolan bisa terus berkelanjutan setiap tahun, selain itu ia juga menuturkan pihaknya berkeinginan bisa membantu para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Garut dengan membuat event produk khas Garut yang lainnya.



"Mungkin nanti produk-produk yang lain kita bikin sehingga makanan atau produk khas Garut punya ciri khas tersendiri yang punya agenda event pertahun, pak, (seperti) di tahun ini kita punya bakso aci, di bulan ini kita ada kopi, di bulan apa kita ada dodol, burayot atau apapun yang lainnya, mudah-mudahan semua bisa terlaksana dan Bapak Bupati selalu mendukung," tandasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT