• Bahasa

Bupati Garut Buka Kegiatan Temu Usaha Nasabah Mekaar

9 Dec 2022 Hanapi 613

GARUT, Garut Kota - Bupati Garut, Rudy Gunawan membuka resmi acara Temu Usaha Nasabah Mekaar dan Pelatihan Digitalisasi Usaha Nasabah Mekaar PT. PNM (Permodalan Nasional Madani) Cabang Garut pada gelaran Garut Festival yang dilaksanakan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum'at (9/12/2022).

Dalam kesempatan ini, Bupati Garut mengungkapkan bahwa dirinya sangat berbahagia berada dalam kegiatan ini. Ia menuturkan, Kredit Mekaar Kabupaten Garut sudah menembus angka 800 miliar rupiah.

"Saya mendapatkan informasi langsung dari Bapak Menteri bahwa Kabupaten Garut kredit mekaarnya sudah menembus angka 800 miliar rupiah. Kemacetannya sedikit, tepuk tangan ya," ucap Bupati Garut.



Ia juga mengatakan, bahwa saat ini ekonomi dalam keadaan yang sulit, dan semakin hari semakin sulit. Ia menuturkan, bahwa para ibu-ibu rumah tangga bisa membantu ekonomi rumah tangga dengan berwirausaha secara berkelompok.

"Ya ada kenaikan karena memang kita selalu memberikan subsidi, tapi kalau ibu-ibu membantu ekonomi rumah tangga dengan berusaha kelompok yang satu sama lain saling terikat dan saling menjamin," ungkapnya.



Rudy menyampaikan, bahwa Kredit Mekaar oleh PT. PNM ini merupakan sebuah kredit yang diberikan kepada kaum perempuan dan pernah dilakukan launching secara langsung di Kabupaten Garut oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo pada tahun 2019 lalu di Kecamatan Cibatu.

"Dulu dilakukan launching-nya oleh Bapak Presiden diantaranya di Kecamatan Cibatu, terus dilakukan launching lagi oleh ibu Menteri Keuangan di Bagendit Banyuresmi. Kredit mekar ini adalah kredit yang luar biasa," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT