• Bahasa

Bupati Garut Buka Orintasi dan Rakerda KNPI Garut 2019

2 Nov 2019 Hanapi 2801

Bupati Garut H Rudy Gunawan membuka secara resmi Orientasi dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD KNPI Kabupaten Garut tahun 2019, yang berlangsung di Gedung Pendopo kabupaten Garut, Jumat (1/11/2019).

Dalam sambutannya Bupati Rudy mengatakan, rakerda tersebut merupakan momentum yang strategis guna menyelaraskan program pemerintah dengan pemuda yang ada di kabupaten Garut.

"Selain itu, perlu adanya kesepahaman antara pemuda, pemerintah, dan mayarakat sehingga terwujudnya landasan kabupaten Garut yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera.

Bupati Rudy berharap, kegiatan rutin DPD KNPI Garut tersebut dijadikan sarana mengembangkan organisasi dan personil yang tergabung didalamnya. Rakerda tersebut secara ideal diharapkan mampu merangkai dimensi penting suatu kehidupan organisasi.

”Tentu rapat kerja daerah ini adalah rapat kerja untuk menyusun dan memantafkan program kerja menuju potensi, potensi menuju prestasi” kata Bupati

Bupati Rudy mengatakan, pemkab garut berkomitmen untuk terus menggerakan kreatifitas dan inovasi masyarakat untuk mengoptimalkan berbagai sumberdaya yang ada menuju masyarakat Garut yang berakhlaqul kharimah, Maju dan Sejahtera.

"Tahun depan Pemkab telah menganggarkan lebih dari 100 Milyar untuk membangun insfratuktur jalan memperbaiki dan menyambungkan jalan – jalan antar kecamatan di wilayah Garut selatan guna mendorong persiapan otonomi baru, dimana Garut Selatan memiliki insfrastuktur yang mumpuni," ungkapnya.

"Sebagai contoh desa Purwajaya kecamatan Peundeuy yang disebut desa termiskin di kabupaten Garut, sekarang bisa dilalui dengan kendaraan sedan yang layak, artinya pembangunan dikabupaten Garut dilakukan secara menyeluruh, semua insfratuktur akan dibangun termasuk gedung KNPI, namun secara bertahap," ungkapnya.



Sementara itu, ketua KNPI Garut Okke M Hadits menyampaikan, kegiatan oreintasi dan rapat ini dapat menjadi momentum merekatkan DPD KNPI beserta stake holder yang dalam hal ini OKP dan PK.

"Peneyenggaraan Rakerda tersebut bertujuan melakukan evaluasi kegiatan KNPI selama setahun, dan merencanakan program kerja di tahun 2020," paparnya.

Okke mengatakan, dengan laju pembangunan yang ada di kabupaten Garut harus diikuti dengan peran pemuda didalamnya.

"Pemuda Garut jangan hanya diam jika ada pembangunan daerah, kita harus ikut serta dan menjadi tuan di daerah sendiri," kata Okke.

Okke berharap, apa yang disampaikan tadi oleh Bupati Garut terkait dengan pengadaan gedung pemuda dan peningkatan anggaran serta kendaraan operasional yang dijanjikan dapat terealisasi.

”Kami atas nama KNPI berharap Bupati bisa merealisasikan janjinya untuk KNPI yang di sampaikan tadi dalam sambutannya,” harap Okke.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT