• Bahasa

Bupati Garut Buka Rapat Assessment Pejabat Eksekutif Bank Garut

10 Aug 2022 Hanapi 562

GARUT, Tarogong Kaler - Bupati Garut, Rudy Gunawan membuka Rapat Assessment Pejabat Eksekutif Bank Garut atau Bank Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Garut yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (10/8/2022).

Dalam kesempatan ini, terdapat 14 pejabat Bank Garut yang dilakukan assessment, diantaranya pada posisi Pimpinan Cabang 10 orang, Kepala Divisi sebanyak 3 orang, dan Kepala Satuan Audit Internal (SAI) sebanyak satu orang.

Bupati Garut mengungkapkan, kegiatan ini sangat bagus dilakukan dengan harapan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Bank Garut.

"Ya kan ini meningkatkan kualitas kemampuan mereka sebagai pejabat di BPR, untuk talent pool lah," ucap Rudy Gunawan.



Direktur Utama Bank Garut, Asep Cepi mengatakan, kegiatan assesment ini adalah untuk mempersiapkan generasi yang akan datang,  sehingga dapat mencapai Bank Garut yang lebih maju dengan SDM yang sudah dipersiapkan.

"Harapan pak bupati SDM yang sekarang harus lebih meningkatkan. Harus meningkatkan efektivitas kerja kemampuan karena persaingan kita lebih kuat," lanjutnya.

Ia memaparkan, bahwa assessment ini memiliki tiga tahapan, dan saat ini merupakan tahapan terakhir yang dilakukan.



Ketua Dewan Pengawas Bank Garut, Dedi Ahmad Santika mengatakan bahwa pihaknya memiliki tugas untuk mengawasi kinerja pegawai di Bank Garut, sesuai dengan rencana bisnis bank. Selain itu, ia juga mendapatkan amanat dari Bupati Garut, Rudy Gunawan untuk membuat sistem talent pool sebagai sarana yang dapat digunakan untuk menyaring potensi sumber daya manusia (SDM).

"Pak Bupati sudah menugaskan juga kepada kami untuk membuat sebuah sistem yang disebut dengan talentpool_, talent pool itu adalah sebuah cara untuk bisa menyaring potensi-potensi SDM yang ada di ring ataslah," ucapnya.



Dedi mengatakan, pihaknya menargetkan agar Bank Garut bisa tetap menjadi bank sehat, dan bisa mempertahankan prestasinya di mana saat ini Bank Garut terpilih sebagai salah satu dari 10 besar bank terbaik versi info bank periode tahun 2022.

"Jadi insya Allah ini akan kita pertahankan kinerja seperti ini, dan tetap memberikan yang terbaik buat pemerintah daerah Kabupaten Garut," ujarnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT