• Bahasa

Bupati Garut Buka Resmi Kegiatan Paket Ramadan 1443 H di Masjid Al-Jamhari

2 Apr 2022 Hanapi 159

GARUT, Garut Kota - Pengurus Cabang (PC) Muhammadiyah Garut Kota, mengadakan sebuah kegiatan bernama Paket Ramadan 1443 Hijriah. Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Al-Jamhari, Kecamatan Garut Kota ini dibuka secara resmi oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, Sabtu pagi (2/4/2022). Turut hadir Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Garut, Mohammad Yusup Sapari, dan para orang tua peserta.

Pada kesempatan ini, Bupati Garut menyaksikan secara langsung anak-anak peserta kegiatan Paket Ramadan 1443 H melakukan sambung ayat, karena ada beberapa anak yang sudah hafal juz 30 atau Juz Amma. Atas rasa bangga dan wujud apresiasinya itu, Bupati Garut memberikan kadeudeuh kepada anak-anak tersebut.



Dalam sambutannya, Bupati Garut menyatakan, dirinya merasa takjub dan bangga karena ada beberapa anak dalam kegiatan tersebut yang sudah hafal Juz Amma.

"Bapak dan Ibu hadirin sekalian, tentu kita semua harus melakukan langkah-langkah konkret terutama masalah akhlakul karimah, saya takjub dan bangga terhadap anak-anak kita yang mampu menghafal satu ayat demi satu ayat, (terlebih) Juz 30 adalah Juz Amma yang pendek-pendek dihafal tapi jumlahnya banyak, ini adalah suatu kebanggan," ujar Bupati Garut.



Ia juga mengajak kepada jajaran Muhammadiyah Garut untuk bersama melakukan gerakan-gerakan dalam rangka ber-habluminannas, baik dalam bentuk pendidikan, kesehatan, dan hal sosial lainnya, terlebih di bulan suci Ramadan ini.

Selain itu, Bupati Garut juga berpesan kepada para jamaah, untuk tidak mempersoalkan perbedaan 1 Ramadan 1443 H, karena menurutnya setiap pihak memiliki argumentasi berdasarkan Al-Qur'an dan Hadits.



"Dan itu bukan merupakan suatu perbedaan prinsipil, karena prinsipnya kita melaksanakan ibadah puasa, yang pentingkan prinsipnya berpuasa, tapi puasa itu intinya adalah kita menyerahkan diri kepada Allah, bahwa kita berpuasa diikuti dengan kegiatan-kegiatan (postitif) lain," katanya.

Usai memberikan sambutan, sebagai bentuk apresiasi kepada para lansia yang telah melakukan vaksinasi dosis dua dan dosis booster,



Di tempat yang sama, Ketua PD Muhammadiyah Garut, Mohammad Yusup Sapari, dalam sambutannya menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PC Muhamammdiyah Garut Kota, yang telah menyelenggarakan kegiatan Paket Ramadan 1443 H, walaupun penyelenggaraannya dilaksanakan di masa Pandemi Covid-19.

"Jadi oleh karena itu saya atas Nama Pimpinan Daerah (Muhammadiyah) mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar selama 25 hari, dengan berbagai macam materi dan pemateri yang akan hadir baik dari Muhammadiyah maupun luar Muhammadiyah begitu, terutama dari pejabat-pejabat yang ada di pemerintah daerah, juga pejabat dari pemerintah pusat." tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT