• Bahasa

Bupati Garut : Cirorek Menjadi Objek Pariwisata Baru di Garut

23 Oct 2021 Hanapi 782

GARUT, Cilawu - Selepas mengikuti kegiatan pembukaan Kejuaran Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda ICF National Championship 2021 di Art Center. Bupati Garut, Rudy Gunawan, melanjutkan kegiatannya dengan meninjau secara langsung pelaksanaan pertandingan kategori MTB di Lamping Cirorek Bike (LCB) Land, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Sabtu (23/10/2021).

Bupati Garut menerangkan, LCB ini akan menjadi objek pariwisata baru di Garut, khusunya untuk Sport Tourism (Wisata Olahraga).

"Nah ini kehormatan bagi Garut, dijadikan tuan rumah, Cirorek ini adalah tanah milik Perum Perhutani, tapi ini menjadi objek pariwista baru di Garut, jadi ini akan menjadi bagian event-event nasional lainnya, bukan hanya sepeda saja nanti apapunlah nanti disini bisa dilakukan," ujar Bupati Garut.



Ia menuturkan, dijadikannya Garut sebagai tuan rumah Kejurnas Balap Sepeda ini, bisa menjadi pemantik untuk diselenggarakannya _event-event_ lainnya di Kabupaten Garut.

"Dengan adanya (Kejurnas) sepeda ini diharapkan menjadi event lanjutan, karena Garut ini sekarang kita lagi pandemi tapi kita mendapatkan kehormatan menyelenggarakan (event kejurnas)," tuturnya.



Ia mengungkapkan, pihaknya akan memberikan segalanya atau _all out_ untuk kesuksesan ajang balap sepeda tingkat nasional ini.

"Maka kita _all out_ lah dari acara pembukaan tadi ya, sampai nanti acara penutupan mudah-mudahan ini lancar, ini Pemda, TNI, Polri all out dalam memberikan dukungan terhadap ini," ungkap Rudy.



Ia berharap pihaknya bisa memberikan kesan kepada atlet yang bertanding saat ini, sehingga suatu hari diharapkan mereka bisa kembali datang ke Kabupaten Garut.

"(Untuk) atletnya selamat datang di Garut, sportivitas meningkatkan kualitas atau pun prestasi lebih baik lagi, dan segera kembali ke Garut, Garut harus berkesan di hati mereka, karena (mereka akan) pulang ke 23 provinsi," harap Rudy.



Sementara itu, salah satu peraih medali emas pada kategori MTB yang berasal dari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Feri Yudoyono, mengatakan bahwa suasana Garut menurutnya nyaman, dengan cuaca yang cukup dingin.

"(Kesannya) ya enak, soalnya kan dingin. (Harapannya) semoga bisa lebih baik lagi ke depannya." tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT