• Bahasa

Bupati Garut Hadiri Muscab XI BPC Gapensi Garut

13 Sep 2021 Hanapi 968

GARUT, Tarogong Kaler – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri  pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) XI Badan Pengurus Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Garut, di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin (13/9/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Garut mengatakan, sebagai mitra pemerintah, Gapensi merupakan organisasi professional di bidang jasa konstruksi.

“Tentunya saya menyambut gembira dengan adanya kegiatan ini, tentu kita bersyukur terhadap Allah SWT, di masa Pandemi ini kita bisa melaksanakan sesuatu yang penting bagi organisasi kita, tentu Gapensi adalah organisasi professional di bidang jasa konstruksi, dan tentu ini sangat dibutuhkan sebagai mitra pemerintah,” ujar Rudy.



Ia berharap pihaknya beserta BPC Gapensi Garut mampu melakukan langkah-langkah untuk bisa mempercepat pembangunan di Kabupaten Garut, walaupun saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mengalami penurunan pendapatan, tahun 2020, 2021, dan 2022, yaitu dari dana transfer umum 200 miliar rupiah secara real, dan adanya refocusing untuk penanganan Covid-19 sebesar 150 miliar rupiah, mengakibatkan 350 miliar dana tidak bisa kita gunakan untuk proses pembangunan.

“Saya berharap ke depan ini kita akan melakukan langkah-langkah untuk bisa mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Garut, meskipun tahun 2020, 2021, (dan) 2022 kami mengalami penurunan pendapatan dari dana transfer umum 200 miliar rupiah secara real, dan adanya refocusing untuk penanganan Covid-19 150 miliar rupiah, sehingga sekarang ini ada 350 miliar dana kita yang tidak bisa kita gunakan untuk proses pembangunan,” ujarnya.



Pada bagian akhir, Rudy menyatakan, siapapun ketua terpilih dalam Muscab ini, pihaknya akan memberikan dukungan dan akan terus bersinergi.

“Ini siapapun ketua terpilih, siapapun pasti saya memberikan dukungan untuk yang akan terpilih, tentu kita akan mendapatkan sesuatu hal yang bisa bersinergi.” tandasnya.



“Kita sudah hampir 11 ribu karyawan saat ini, dan ini akan terus bertambah sampai akhir tahun kita seribu orang lagi akan bertambah. Kita akan terus menjaga  tidak kendor dan juga mengutamakan prokes yang lebih ketat lagi.” tandasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT