• Bahasa

Bupati Garut Hadiri Pembukaan KKN Tematik Universitas Al Azhar Indonesia

20 Jan 2020 Hanapi 936

Bupati Garut H. Rudy Gunawan menghadiri pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) di desa Giri Awas, kecamatan Cikajang, kabupaten Garut, Senin (20/01/2020).

Pada pembukaan KKN tersebut dihadiri Asda I H. Nurdin Yana, Camat Cikajang Undang Saripudin, Forkomkec Cikajang, Para Kades, Guru Besar Rektor UAI Asep Saepudin, Wakil Rektor 1 UAI Agus Surono, dan 25 Dosen serta 65 mahasiwa program KKN Tematik.

Dalam sambutannya Bupati Garut menyampaikan, selamat datang kepada para mahasiswa dan rektor UAI di kabupaten Garut terutama di desa Giri Awas.

”Satu kebanggaan bagi kabupaten Garut mendapat kehormatan dengan kehadiran para intelek–intelek muda muslim mahasiswa Universitas Al-Azhar Indonesia,” kata Bupati Garut.

Masih kata Bupati, Garut yang berpenduduk sebanyak 2,7 juta jiwa luasnya 3100 Km persegi dengan, 42 kecamatan, 420 desa dan 21 kelurahan merupakan satu daerah yang sangat luas.

”Garut juga memiliki 5 Gunung berapa yang menghasilkan energi Panas Bumin dan panjang pantai 80 Km, tentu dengan keindahan ini kami sangat bersyukur, tetapi apabila tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan bencana, seperti yang saat ini dihadapi oleh Pemkab Garut adanya perambahan hutan yang diakibatkan oleh keserakahan alih fungsi hutan” tutur Bupati Rudy Gunawan.

Bupati Rudy berharap, dengan adanya KKN Tematik ini, dapat membawa dampak yang baik bagi masyarakat dan bagi pemerintahan desa Giri Awas, imbuhnya.

Diakhir sambutan, Bupati juga menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Garut dengan Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Tri Dharma Perguruan tinggi dalam bidang Pendidikan, Pengabdian dan penelitian pengembangan.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT