• Bahasa

Bupati Garut : Investasi Di Garut Menguntungkan

29 Aug 2022 Hanapi 201

GARUT, Garut Kota - Investasi di Kabupaten dijamin menguntungkan. Setidak hal itu diungkapkan Bupati Garut, Rudy Gunawan, ketika memberikan sambutan dalam acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung City Plaza (Ciplaz) Garut, yang berlokasi di Jalan Guntur, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (29/8/2022).

"Saya terima kasih (atas pembangunan Ciplaz) dan sampaikan kepada kawan-kawan bapak di Jakarta,  kawan-kawan Pak Kapolres, kawan-kawan Pak Pengadilan, datanglah ke Garut, investasi di Garut menguntungkan," ajak Bupati Garut.



Ia juga bersyukur atas pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Ciplaz Garut ini, karena melalui kegiatan ini Kabupaten Garut akan mempunyai fasilitas baru untuk kepentingan-kepentingan masyarakat.

"Nah tentu saya berharap ini merupakan bagian bagaimana pelayanan yang diberikan oleh swasta kepada masyarakat, karena ini adalah bisnis, dengan kami tidak boleh bisnis, (pembuatan) izin nol rupiah kecuali retribusi yang ditetapkan," katanya.



Sementara itu, Direktur PT. Jakarta Inti Land (JIL), Ugik Kurniadi, menuturkan dalam Ciplaz Garut ini nantinya akan ada pertokoan hingga hotel dan fasilitasnya, yang rencananya akan rampung di akhir tahun 2023 nanti.

"Pembangunan untuk gerai pertokoan kami akan selesaikan pada kira-kira sebelum lebaran tahun depan jadi sekitar bulan April, sedangkan secara keseluruhan kita akan kami selesaikan pada akhir 2023 November atau Desember," tutur Ugik.



Dalam pembangunan Ciplaz Garut ini, imbuh Ugik, pihaknya menunjuk kontraktor yang memiliki syarat-syarat legalitas, yakni PT. Total Bangun Persada.

"Kami berharap apa yang kita siapkan pada hari ini benar-benar bisa dicapai tujuan kita yaitu mengenai waktu, dan tentunya kami berharap peran Total (PT. Total Bangun Persada)  di sini sebagai partner kami (atau) rekan kami bisa memberikan manfaat kepada lingkungan, kepada kesempatan peluang kerja yang menjadi suplier dan sebagainya yang ada di wilayah Kabupaten Garut," imbuhnya.



Ia berharap melalui melalui pembangunan pertokoan serta fasilitas hotel yang akan datang ini, bisa memberikan manfaat bagi Kabupaten Garut, khususnya bagi pemasukan pendapatan daerah.

"Secara prinsip apa yang kami akan bangun ini benar-benar pertama memenuhi regulasi, yang kedua betul-betul bisa memberikan peluang yang banyak bagi seluruh potensi yang ada di kota Garut, khususnya berkenaan dengan pengadaan suplai yang dibutuhkan dari operasional bangunan ini termasuk juga tenaga kerja," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT