• Bahasa

Bupati Garut Kirim Tim Kesehatan Bantu Anak Penderita Hiposadia dan Kelainan Kelamin

28 Oct 2019 Hanapi 1875

Warga Kampung Pasir Malaka, Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, yang didiagnosis mengalami Hiposadia serta kelainan pada kelamin. Dia adalah Muhammad Rizki Jakaria (5) yang sejak lahir tidak memiliki lubang kencing.

Rizki yang sudah duduk di sekolah TK secara kehidupan sehari-hari terlihat normal bergaul bersama anak lainnya. Kendati demikian, kedua orang tuanya yang hanya bekerja buruh serabutan, dihantui dengan kondisi anaknya yang kian menginjak usia dewasa.



Mendengar hal tersebut Bupati Garut H. Rudy Gunawan langsung membantu dengan mengirimkan tim kesehatan untuk melihat langsung kondisi anak yang mengalami Hiposadia serta kelainan pada kelamin.

"Ya, kita akan bantu dan akan mengirimkan tim kesehatan untuk langsung melihat kondisinya," ujarnya, Senin (28/10/2019) malam.

Dikatakan Rudy, saat ditanya bantuan apakah yang akan di berikan terhadap anak dan keluarganya, terlebih dahulu akan dilakukan pemeriksaan.

"Pokoknya akan kita bantu, kita akan lihat apa saja yang dibutuhkannya. Nanti ada Dr. Alin yang akan memeriksanya," ujarnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT