• Bahasa

Bupati Garut Kukuhkan 33 Paskibraka Kabupaten Garut Tahun 2022

16 Aug 2022 Hanapi 847

GARUT, Tarogong Kidul - Suasana khidmat menyelimuti Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Garut Tahun 2022 yang dilaksanakan di Sarana Olahraga (SOR) R.A.A Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin malam (15/8/2022).

Sebanyak 33 orang Paskibraka yang berasal dari berbagai SMA sederajat di Kabupaten Garut, dikukuhkan secara langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan. Turut hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan beberapa pejabat sipil dan militer.



Teguh Santosa mewakili seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Gatut yang dilantik, memegang hingga mencium bendera merah putih dalam prosesi pengukuhan yang dipimpin secara langsung oleh Bupati Garut.

Dalam sambutannya ketika menjadi Inspektur Upacara, Bupati Garut mengatakan pihaknya bersyukur karena Kabupaten Garut bisa kembali mengukuhkan Paskibraka yang akan membawa serta mengibarkan bendera pusaka di hari yang menurutnya sangat keramat bagi bangsa Indonesia.



"Dikibarkan di depan Pendopo Kabupaten Garut, disaksikan oleh pimpinan daerah, oleh seluruh masyarakat, TNI, dan Polri insya Allah kita akan laksanakan dalam kondisi (PPKM) Level 1, PPKM Level 1 Kabupaten Garut dimungkinkan untuk menyelenggarakan upacara penuh di Alun-Alun Garut (pada tanggal) 17 Agustus 2022," ujarnya.

Ia juga merasa bangga, karena 33 orang yang dikukuhkan hari ini telah terpilih dari 954 orang yang masuk dalam proses seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Garut.



"Kalian semua adalah orang-orang pilihan, dan tadi telah menyampaikan satu ikrar dan ikrar tersebut adalah ikrar yang pernah diucapkan oleh orang-orang terhormat, berdedikasi tinggi seperti saudara-saudara," kata Rudy.

Rudy berharap pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 77 bisa menjadi sejarah bagi setiap anggota Paskibraka Kabupaten Garut yang telah melewati banyak fase seleksi hingga pelatihan ketat yang diberikan oleh tim pelatih.



"Tentu hari ini selaku Bupati Garut kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada para senior yang tergabung dalam Purna Paskibraka (Indonesia), saya berterima kasih kepada bapak Danyon 303, tentu berterima kasih kepada Bapak Dandim dan Bapak Kapolres, yang telah melakukan pembinaan terhadap kalian semua selama dalam pemusatan latihan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Garut, Usep Basuki Eko, menuturkan tahapan seleksi dibagi menjadi 6 wilayah di Kabupaten Garut. Di mana proses seleksi dimulai sejak bulan Januari hingga Februari Tahun 2022, dengan diikuti oleh sebanyak 954 peserta.



"Dari 954 peserta masuk ke tahapan pantukhir tingkat kabupaten sebanyak 123 siswa/siswi, di tingkat kabupaten terpilih 34 siswa/siswi menjadi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, yang ditugaskan 33 orang bertugas di Kabupaten Garut, dan satu orang bertugas di Provinsi Jawa Barat," tandasnya.

Paskibraka Kabupaten Garut Tahun 2022 yang bertugas di tingkat Provinsi Jawa Barat bernama R. Muhamad Satria Rizqi G,  siswa SMAN 1 Garut.



Berikut daftar nama Paskibraka Kabupaten Garut Tahun 2022 :
1. M. Kausar Lutfie dari SMAN 11 Garut
2. R. Muhamad Satria Rizqi G. dari SMAN 1 Garut (Bertugas di Provinsi Jawa Barat)
3. Abdul Dery dari MAN 3 Garut
4. Alvi Maulana Fadila dari SMKN 2 Garut
5. Aril Septiadi dari SMKN 5 Garut
6. Cepi Jamaludin dari SMK KBU Limbangan
7. Dena Ramadhan dari SMKN 10 Garut
8. Bobi Rahayu dari SMKN 2 Garut
9. Galih Nur Ilham dari SMK Plus Sukaraja
10. Ilham Apriansah dari SMK KBU Limbangan
11. Moh. Saeful Rahman dari SMKN 4 Garut
12. Muhamad Aripin Rapli dari SMAN 14 Garut
13. M. Mutakhir Ayatilah D. dari SMA Ciledug Al - Musadaddiyah
14. Revio Agus Srianto dari SMAN 7 Garut
15. Riyadh Syalbi Alhakam dari SMAN 8 Garut
16. Taupik Ilham dari SMAN 8 Garut
17. Teguh Santosa dari SMAN 8 Garut
18. Wiraghani Muttaqin dari MA Al Masduqi Boarding School
19. Aisyah Muthmainnah dari SMAN 1 Garut
20. Alsa Annisa Bilqisthi dari SMAN 1 Garut
21. Auliya Siti Khoirunnisa dari SMAN 8 Garut
22. Auliya Syahila dari SMAN 12 Garut
23. Azwa Fadhillah S dari SMKN 2 Garut
24. Divina Zahra PR dari SMAN 6 Garut
25. Lexsa Tasaya dari SMAN 7 Garut
26. Nadhifa Alya Sonjaya dari SMAN 1 Garut
27. Nadia Agustina Maulana dari SMAN 6 Garut
28. Nasywa Natania Syah dari SMAN 11 Garut
29. Reina Badriyah dari SMKN 4 Garut
30. Salma Aulia Salsabila dari SMAN 11 Garut
31. Shaqila Poetri Azzahra dari SMAN 1 Garut
32. Sinta Wulandari dari SMKS ICP WBN
33. Wina Windi Yanti dari SMKN 4 Garut
34. Zein Chelsea dari SMAN 18 Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT