• Bahasa

Bupati Garut Kunjungi Hutan Kulawung Di Kecamatan Cibalong

5 Aug 2022 Hanapi 481

GARUT, Cibalong  – Bupati Garut, Rudy Gunawan melakukan kunjungan ke wilayah Garut Selatan salah satunya ke Hutan Kulawung yang berlokasi di perbatasan antara Kecamatan Cibalong dan Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut Kamis (5/8/2022). Ia menyebutkan, pihaknya telah membuatkan jalan untuk akses masyarakat sepanjang 16 km.

Rudy menerangkan, dulu masyarakat di Kecamatan Cibalong menjadikan hutan ini sebagai hutan larangan, sehingga tidak ada orang yang berani masuk ke dalam hutan yang disebut Leuwung Kulawung ini.

“Semuanya takhayul, katanya tidak akan mungkin Bupati bisa menerobos hutan ini, awas kita jangan percaya terhadap hal-hal yang seperti itu, semua kekuasaan ada di Allah SWT,” ungkapnya.



Rudy mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga serta memanfaatkan alam dengan cara yang baik, sehingga hutan maupun pohon-pohonnya dapat terjaga dan terpelihara dengan baik.

“Alam adalah milik Allah kita manusia memanfaatkan tapi dengan cara-cara yang baik. Jaga alam nya yang benar tuh jaga hutannya, jaga pohon-pohonnya, ya kita pelihara dengan baik alam tidak akan apa-apa buktinya ini jalan, terobosan Kecamatan Cibalong dan Kecamatan Cisompet,” lanjutnya.

Rudy juga mengungkapkan, ke depannya bersama dengan para camat, pihaknya akan melakukan kegiatan selama seminggu dua kali untuk keliling kecamatan menggunakan sepeda motor.

“Jalan rusak kita perbaiki, air-air yang mungkin dibutuhkan masyarakat kita juga sediakan, kita buru masyarakat yang punya anak stunting, kita buru angka-angka kemiskinan, kita perkuat keadilan dengan program PKH (Program  Keluarga Harapan) atau BPNT (Bantuan Pemerintah Non Tunai),” tandasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT