• Bahasa

Bupati Garut Kunjungi Tangga Seribu Gunung Nagara Kecamatan Cisompet

26 Jan 2021 Hanapi 2428

GARUT, Cisompet – Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengunjungi Tangga Sarebu Gunung Nagara yang berlokasi di Kampung Waregu, Desa Sukaganara, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Senin (25/1/2021).

Tangga Sarebu Gunung Nagara berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan Iaut (mdpl) ini, menyuguhkan pemandangan berupa city light (cahaya kota) yang ada di Kecamatan Cisompet.



Dalam kunjungannya, Bupati Garut berjalan kaki hampir sepanjang 5 kilometer, memakan waktu kurang lebih satu jam dari titik awal.

“Gunung Nagara ini ada makam yang sudah banyak, di sini ada pohon-pohon yang berumur ratusan tahun, tadi kita naik tangga seribu dan berjalan kaki kurang lebih satu jam dari bawah, kita berada di sini tepat jam 12 malam. Alhamdulillah tidak hujan, kita mengadakan satu kegiatan di malam hari,” ujar Rudy seusai menaiki Tangga Sarebu.



Bupati Garut didampingi oleh beberapa unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) yang ada di wilayah selatan Garut.

“Saya dan beberapa kawan-kawan dari Pemda (Pemerintah Daerah) Garut, ada Kabag (Kepala Bagian) Pemerintahan, ada Camat Cibalong, ada Camat Pameungpeuk, Camat Cikelet, Camat Cisompet, Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), dan ini adalah PNS (Pegawai Negeri Sipil) BPBD yang baru mengadakan perjalanan ke suatu tempat yang luar biasa, di Tangga Seribu yang ada di Gunung Sagara atau Gunung Nagara, di Kecamatan Cisompet,” ucapnya.



Rudy mengungkan suasana Tangga Sarebu Gunung Sagara yang luar biasa. “Tangga seribu Gunung Nagara di Desa Sukanagara, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, luar biasa.” pungkasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT