• Bahasa

Bupati Garut Lakukan Pemancangan Bambu Runcing Tokoh Pejuang 45

11 Nov 2019 Hanapi 2323

Bupati Garut H. Rudy Gunawan memipmpin upacara dalam rangka pemancangan bambu runcing di makam almarhum KH. A.N Sulaeman Afif tokoh pejuang angkatan 45, Senin (11/11/2019).

KH. Sulaeman Afif atau A.H Sulaeman Afif, lahir di Garut 6 Desember 1926, meninggal dunia di Garut 31 Mei 1994 dimakamkan di TPU kampung Cicurug, kelurahan Suci Kaler, Kecamatan Karangpawitan Garut dengan jabatan terakhir Anggota DPR/ MPR RI Tahun 1977 – 1982 dari Fraksi PPP.

Dalam amanatnya, Bupati mengatakan, almarhum KH Sulaeman Afif merupakan pejuang kemerdekaan sejati, bukan saja berjuang dalam melawan penjajah, tetapi selama hidupnya didedikasikan dalam berbagai perjuangan dan pengabdian demi kemajuan kabupaten Garut.

”Beliau turut andil dalam memajukan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat melalui kiprahnya sebagai kepala desa Suci sampai anggota DPR/MPR RI,” kata Bupati Rudy Gunawan.

Selain itu sambung Bupati, beliau juga merupakan tokoh ulama besar yang ada di kabupaten Garut.

”Kita semua mengetahui beliau sebagai ketua NU dan pendiri sekolah NU Ma’ Arif di kabupaten Garut, jadi sangat layak negara menyematkan beliau sebagai pahlawan nasional pejuang 45″," ungkap Bupati.

Masih kata Bupati Rudy, untuk lebih mengenang dan mengingat kepahlawanan KH Sulaiman Afif, Pemkab Garut akan merumuskan untuk menjadikan nama beliau menjadi salah satu nama jalan yang ada di kabupaten Garut.

”Saya sudah perintahkan kepala dinas Perhubungan supaya KH Sulaiman Afif dikenang di dalam satu jalan yang sekarang sedang dirumuskan,” pungkas Bupati Rudy Gunawan.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT