• Bahasa

Bupati Garut Lepas Peserta Jalan Santai HUT PGRI dan HGN di Banyuresmi

23 Nov 2019 Hanapi 1620

Dalam rangka memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN), PGRI Banyuresmi kabupaten Garut menggelar acara Lomba Jalan Santai yang diikuti seluruh jajaran PGRI Banyuresmi dan masyarakat umum.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan, dan dihadiri Jajaran Dinas Pendidikan Garut, Korwil Pendidikan Banyuresmi, jajaran PGRI Banyuresmi dan Forkopimcam Banyuresmi.

Bupati Garut dalam pembukaanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh guru di Kabupaten Garut atas dedikasi dan pengabdiannya kepada daerah, bangsa dan negara dalam mencerdaskan anak-anak bangsa.

"Saya sampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian ibu dan bapak guru-guru di Kabupaten Garut. Atas kerja keras dan segala upaya untuk mencerdaskan anak-anak kita. Saya berdiri disini juga berkat jasa-jasa dari guru-guru saya terdahulu," ujar Rudy Gunawan.



Rudy Gunawan juga menitipkan kepada seluruh guru di kabupaten Garut, untuk mengajarkan pendidikan karakter, moral, etika dan akhlak mulia bagi seluruh anak-anak sekolah.

"Saya titip pendidikan karakter, pendidikan etika, moral dan akhlak kepada seluruh anak-anak kita. Saya berharap agar muatan lokal keagamaan yang kita rancang disekolah dapat terus berjalan dengan baik dalam upaya kita membentuk karakter bangsa melalui generasi yang didik di sekolah-sekolah di Kabupaten Garut," terang Rudy.

Bupati Rudy Gunawan juga mengharapkan, agar para guru-guru selalu menjadi suri tauladan kepada seluruh siswa dan seluruh masyarakat Garut.

"Saya harapkan agar para guru-guru kita tetap menjadi suri tauladan bagi siswa dan juga bagi seluruh masyarakat. Sebab mereka selalu menjadi panutan bagi seluruh masyarakat yang ada. Saya percaya bahwa guru-guru di Kabupaten Garut dapat menunjukan contoh dan teladan yang baik bagi seluruh masyarakat," ujarnya.

Masalah guru honorer, Bupati Rudy Gunawan menegaskan, saat ini Pemkab Garut sedang berupaya untuk memperjelasan posisi guru–guru yang honorer terutama yang telah kategori 2.

”Tahun ini kita telah mengangkat sebagian guru K2 yang berusia dibawah 35 tahun menjadi PNS, sementara untuk diatas 35 tahun kita angkat menjadi P3K, dan bulan ini juga kita akan kembali menjaring honorer K2 menjadi PNS dan P3K menunggu format dari Kemenpan RB,” kata Bupati.

Sebelum melepas peserta jalan sehat, H. Rudy Gunawan dan istri Hj. Diah Kurniasari menyempatkan diri berdialog dengan guru sambil bernyanyi, dengan memberikan hadiah kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan Bupati.



Sementara itu, Ketua PGRI Kecamatan Banyuresmi, Mamun Gunawan menjelaskan, Kegiatan ini merupakan rangkaian dari beberapa Lomba yang diselenggarakan PGRI dalam menyambut Hari PGRI Ke 74 dan HGN, tentu saja suatu kehormatan apabila kegiatan ini langsung dihadir oleh Bupati Garut,

”Ini merupakan satu kehormatan dalam Kegiatan Jalan Santai ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Garut serta dijajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Garut,” kata Mamun.

Sementara, Kepala Korwil Pendidikan Banyuresmi, Aam Hardiman menuturkan, kegiatan ini semakin meriah dengan kehadiran Bupati Garut H. Rudy Gunawan beserta jajaran dinas Pendidikan Garut, oleh karena itu dirinya mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Garut yang sudah berkenan hadir dalam Kegiatan yang di selenggarakan di Banyuresmi ini,

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Garut yang sudah menyempatkan diri untuk hadir dalam acara kegiatan di Banyuresmi ini,” pungkasnya.

Hadiah yang disediakan panitia dalam acara Lomba Jalan Santai ini seluruhnya berjumlah 135 buah mulai dari mug, jam dinding, payung, setrika, dispenser, blander, kipas angin, televisi plasma, kulkas, mesin cuci, sepeda BMX dan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Undian hadiah utama berupa.satu unit sepeda motor dilakukan langsung oleh Mamun Gunawan, dan peserta nomor tiket undian 0860 berhak mendapatkan hadiah utama. Hadiah utama diraih oleh Ucu Siti Naimah guru honorer dari SDN 3 Bagendit.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT