• Bahasa

Bupati Garut : Mulai Senin Depan, Bantuan BLT 21 Kelurahan Disalurkan

6 May 2020 Hanapi 5937

Bupati Garut H. Rudy Gunawan menegaskan, akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 21 kelurahan yang ada di kabupaten Garut mulai Senin depan.

"Bantuan tunai ini diberikan kepada warga miskin yang berdomisili di wilayah kelurahan, diluar penerima bantuan PKH dan BPNT reguler serta bantuan lainnya," ungkap Rudy, di Gedung Command Center, Komplek Pendopo Garut, Rabu (06/05/2020).

Rudy menjelaskan, bantuan ini merupakan bantuan pemerintah dalam upaya penanggulangan sosial bagi masyarakat dampak bencana wabah Covid-19 di kabupaten Garut.

"Garut memiliki wilayah desa dan kelurahan, bantuan untuk wilayah desa terdampak Covid-19 oleh BLT dari Dana Desa dengan bantuan 600 ribu/bulan untuk 3 bulan dan untuk wilayah kelurahan Pemkab Garut memberikan 300 ribu/bulan untuk 4 bulan,” terangnya.

Rudy juga menjelaskan hari pertama diberlakukannya PSBB di kabupaten Garut. Menurutnya belum ada evaluasi menyeluruh tapi dari seluruh cek point yang ada sudah berjalan dengan baik, bahkan dibeberapa tempat telah dibangun cek point secara mandiri.

"Evaluasi secara menyeluruh bisa dilaksanakan setelah berjalan 5 hari atau lebih, tetapi secara keseluruhan dibeberapa cek point sudah berjalan baik, bahkan banyak wilayah desa yang membangun cek point secara mandiri,” pungkasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT