• Bahasa

Bupati Garut : Pelaksanaan Pilkades Serentak Berjalan Lancar

15 May 2023 Hanapi 413

GARUT, Leles - Dalam rangkaian peninjauan pelaksanan Pemilihan  Kepala Desa (Pilkades) Serentak, Bupati Garut, Rudy Gunawan beserta rombongan, kali ini meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Cipancar, Kecamatan Leles, dan TPS 10 dan 11 di Desa Sukakarya, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

Di sela peninjauannya, Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyampaikan, bahwa pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang II Tahap II Tahun 2023 di Kabupaten Garut berjalan dengan lancar.



"(Berdasarkan informasi) dari mulai SKPD yang ada di 28 kecamatan sampai jam 11 partisipasi sudah diatas 80%, artinya bahwa ada kegairahan dari masyarakat Garut untuk mencoblos pemimpin di desanya masing-masing," ucap Rudy Gunawan, Senin (15/5/2023).

Rudy menerangkan, kondisi pelaksanaan Pilkades Serentak saat ini berlangsung dengan sangat aman. Ia menyampaikan, pihaknya akan terus memantau jalannya pelaksanaan pilkades serentak ini.



"Terutama nanti pada saat-saat kritis, sekitar jam 2 jam 3 itu penghitungan suara. Saya kira semuanya akan berjalan dengan lancar, insha Allah," ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Cipancar, Asep Suherman, berharap agar pelaksanaan Pilkades Serentak ini bisa memajukan dan meningkatkan perkembangan desanya.



" Mudah-mudahan tiasa ngamajengkeun desa (mudah-mudahan bisa memajukan desa)," harapnya.

Tak hanya ke Desa Cipancar, Bupati Garut, Rudy Gunawan juga melakukan peninjauan pelaksanaan pilkades di TPS 10 dan 11 di Desa Sukakarya, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT