• Bahasa

Bupati Garut : Pemerintah Daerah Akan Kembangkan Industri Bambu

8 Jul 2022 Hanapi 289

GARUT, Selaawi - Bupati Garut, Rudy Gunawan mengunjungi sekaligus mengecek secara langsung keberadaan Gedung  Bambu Kreatif yang berlokasi di Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Kamis (7/7/2022).

Dalam kunjungan ini, Bupati Garut mengungkapkan pihaknya akan terus mengembangkan salah satu potensi yang ada di Kabupaten Garut khususnya di Kecamatan Selaawi, yaitu industri anyaman bambu.

"Ini adalah bambu kreatif yang ada di Kecamatan Selaawi, kita akan menyelesaikan masalah ini dengan baik ya meskipun keterbatasan anggaran," ucap Bupati Garut didampingi Camat Selaawi, Ridwan Effendi.



Ia menuturkan, pihaknya akan mengembangkan para pelaku usaha kecil dan mikro dari anyaman bambu sehingga nantinya bisa lebih berkembang menjadi _start up_ di bidang industri bambu.

"Supaya kita (bisa) menjadi _start up_ di bidang anyaman bambu, industri bambu, ataupun inovasi-inovasi lain yang dihasilkan dari kerajinan bambu akan menjadi bagian pemasarannya ke ekspor," lanjutnya.



Untuk pengembangan industri bambu ini,   pemerintah daerah akan melakukan kerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) Republik Indonesia.

"Melakukan ini (pengembangan kerajinan bambu) di Kecamatan Selawi, kami berharap ayo kita kembangkan usaha di bidang industri yang berasal dari bambu," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT