• Bahasa

BupatI Garut : Pemerintah Daerah Akan Siapkan Fasilitas di Objek Wisata Haruman Jingga

24 Aug 2021 Hanapi 823

GARUT, Garut Kota – Bupati Garut, Rudy Gunawan menerima kunjungan kerja dari Irda Sumda It Korpaskhas TNI AU, Letkol Pasukan Anak Agung Semara Putra, dalam rangka membahas terkait tindak lanjut program planing objek wisata olahraga yaitu Haruman Jingga di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (24/8/2021).

Bupati Garut menerangkan bahwa saat ini sedang dilakukan pengaspalan di objek wisata olahraga Haruman Jingga yang berada di wilayah Garut Utara. Rudy menegaskan bahwa ini merupakan komitmen dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Zainudin Amali dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

“Ya tentu kami akan menjadikan Haruman Jingga itu sebagai objek wisata di Garut Utara untuk dirgantara karena ini bagus sekali kerja sama antara TNI AU jadi ada penguatan-penguatan dari TNI AU,” ucapnya.


 
Rudy berharap lokasi ini bisa dikelola oleh TNI AU dan bekerja sama dengan beberapa pihak terkait dengan Pusat Pelatihan Aerosport Haruman Jingga yang akan dijadikan sebagai objek wisata di Kabupaten Garut.

“Nah disitu itu kan ada itu kan daerah perhutani sudah ada kerjasama nya sebagai bagian dari kontrak untuk penguatan-penguatan latihan-latihan militer, nah turun payung disitu kan bisa dilakukan. Nah disitu juga terlibat perum perhutani, (dan) dilibat (juga) LMDH lembaga masyarakat di sekitar hutan, pokoknya masyarakat disitu lah dikoordinasikan” ujarnya.



Menurut Rudy, pemerintah daerah saat ini hanya akan menyediakan terkait fasilitas saja di objek wisata Haruman Jingga.

“Kami selesaikan (fasilitasnya), air kami selesaikan keatas, ada tempat untuk landing, hanya itu saja dari kami yang lainnya dari Pak Menteri Pemuda dan Olahraga,” pungkasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT