• Bahasa

Bupati Garut Puji SIkap Gotong Royong Masayaraiat Desa Cinta

22 Aug 2022 Hanapi 540

GARUT, Karangtengah – Bupati Garut, Rudy Gunawan, memuji sifat gotong royong yang dimiliki oleh masyarakat Desa Cinta. Sifat itu menjelma salah satunya dengan berdiri kokoh Kantor Desa yang sangat megah.

“Desa Cinta sangat luar biasa, gotong royongnya, persatuan dan kesatuannya, merupakan bagian yang kalau membaca sejarah di Desa Cinta ini adalah titisan dari Kanjeng Dalem, yang sekarang dikonotasikan sebagai gedung serbaguna yang megah,” ucap Rudy Gunawan ketika memberikan sambutan pada acara peresmian Kantor Desa Cinta sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim/piatu dan masyarakat jompo, bertempat di Kantor Desa Cinta, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut, Senin (22/8/2022).



Peresmian sendiri dilakukan  Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan dihadiri  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol Suntana, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Jabar dan Kapolda Jabar.

Rudy  berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu Desa Cinta hibgga memiliki kantor yang sangat megah, bahkan jauh lebih megah dari bangunan Kantor Bupati Garut.



“Kantor bupati tidak seperti ini, saya baru merehab Gedung Pendopo itu pada tahun 2021, tapi ini sudah dilakukan jauh lebih baik,” ujarnya.

Rudy juga berterimakasih kepada Desa Cinta yang pada tahun ini telah menyumbangkan dua miliar rupiah yang digunakan untuk memperbaiki akses  jalan menuju Talaga Bodas.



“Dan ada dua milyar lagi mendampingi APBD kita, yaitu menembuskan Kecamatan Karangtengah dengan Kecamatan Malangbong melalui Desa Cintamanik Ke Desa Barudua,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil, menilai bahwa Kantor Desa Cinta ini merupakan kantor desa yang terhebat se-Provinsi Jawa Barat. Ia berharap, megahnya kantor desa ini harus pula dibarengi dengan prestasi.

“Dengan catatan harus selurus sebanding dengan prestasinya. Jadi harus naik kelas, satu lagi level, menjadi desa mandiri,” ucapnya.



Di tempat yang sama, Kepala Desa Cinta, Gaos Hamdani menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jawa Barat, dan Bupati Garut yang telah hadir secara langsung untuk meresmikan kantor desanya.

Gaos menyampaikan, dalam kesempatan ini pula dilaksanakan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu sebanyak 436 orang dari Kecamatan Karangtengah, dan masyarakat jompo dari Desa Cinta sebanyak 100 orang.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT