• Bahasa

Bupati Garut Resmikan Jalan Poros Penghubung 3 Kecamatan di Garut Bagian Selatan

26 Feb 2022 Hanapi 856

GARUT, Cibalong - Bupati Garut, Rudy Gunawan, meresmikan secara langsung jalan poros yang menghubungkan 3 kecamatan di Garut bagian selatan tepatnya Kecamatan Cibalong, Cisompet, dan Peundeuy. Selain meresmikan jalan poros ini, Bupati Garut juga meresmikan Mesjid Jami As-Sidiq yang berlokasi di Desa Mekarmukti, Kecamatan Cibalong, serta meresmikan pembangunan ruas jalan simpang Sagara - Cibaregbeg Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut.



"Jadi bertepatan 2 hari menjelang Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW sekali lagi Mesjid As-Sidik, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cibalong, ruas simpang Jalan Cibaregbeg, ruas jalan desa penghubung antar kecamatan, (desa) Mekarmukti, Cikondang, Pangrumasan dan juga Sagara hari ini secara resmi diresmikan," ujar Bupati Garut dalam acara peresmian yang dilaksanakan di Desa Mekarmukti, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jum'at (26/2/2022).

Ia berharap dengan diresmikannya jalan poros ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya yang memanfaatkan jalan penghubung 3 kecamatan ini.



"Dengan adanya jalan poros di tiga kecamatan, diantaranya jalan yang menghubungkan kecamatan, Desa Mekarmukti Kecamatan Cibalong - Desa Cikondang Kecamatan Cisompet - Desa Pangrumasan Kecamatan Peundeuy, semoga ekonomi masyarakat di tiga kecamatan, (dan) sekitarnya bisa meningkat, dan akses ke pantai selatan bisa lebih dekat. " tandasnya.

Jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Cibalong, Cisompet, dan Peunduey ini, memiliki panjang kurang lebih 20.5 Kilometer dengan lebar ruas jalan seluas 3 meter.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT