• Bahasa

Bupati Garut Resmikan Kampung Pancasila dan Jembatan Penghubung 2 Desa di Kecamatan Cikelet

27 Feb 2022 Hanapi 1127

GARUT, Cikelet - Bupati Garut, Rudy Gunawan meresmikan Kampung Pancasila dan jembatan penghubung Kampung Cimangke, Desa Cijambe dengan Kampung Cigadog, Desa Cigadog Kecamatan Cikelet, Minggu (27/2/2022). Acara ini turut dihadiri oleh Danrem 062/TN, Kolonel Inf. Kosasih, Danrindam III/Siliwangi, Kolonel Inf. Lukman Hakim, Dandim 0611 Garut, Letkol Czi Deni Iskandar, Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cikelet, dan beberapa tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Bupati Garut  memaparkan pentingnya musyawarah terhadap perbedaan di masyarakat, agar dapat saling menghargai.



"Kalau ada perbedaan kita perlu diselesaikan secara musyawarah karena kita sebagai warga negara Indonesia berfalsafah kepada Pancasila," kata Rudy.

Bupati juga menyampaikan terkait kewajiban membumikan agama Islam. Selain itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang saat ini belum usai.



Senada dengan Bupati Garut, Danrem 062/TN, Kolonel Inf Kosasih juga menyampaikan bahwa setiap permasalahan harus diselesaikan dengan musyawarah.

"Kita bahwa TNI dan rakyat adalah satu dan tidak bisa dipisahkan. Jangan mempermasalahkan perbedaan, perbedaan pasti ada masalah hrs diselesaikan secara musyawarah," katanya.



Sementara, Perwakilan Tokoh Cigadog, Ade Muhidin menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Garut beserta Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat. Ade menyampaikan, bahwa masyarakat akan selalu siap melindungi 4 pilar negara serta mempertahankan NKRI.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini juga dilakukan pembagian sembako secara simbolis kepada perwakilan  7 orang masyarakat oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan didampingi Danrem 062/TN, Kolonel Inf Kosasih, dan Danrindam III/Siliwangi, Kolonel Inf Lukman Hakim.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT