• Bahasa

Bupati Garut Rudy Gunawan Tinjau Proyek di Wilayah Utara Garut

31 Oct 2020 Hanapi 1685

Bupati Garut, Rudy Gunawan, bersama jajaran melakukan monitoring dan evaluasi (monev) progres pengerjaan proyek fisik di beberapa tempat di wilaya utara utara Kabupaten Garut, seperti di Kecamatan Malangbong, Kecamatan Limbangan, dan Kecamatan Wanaraja, Sabtu (31/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati turut didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr. Lely Yuliani, konsultan embangunan, Camat Limbangan, Camat Malangbong, Kepala UPT PKM Limbangan, Malangbong, dan Kepala UPT PKM Wanaraja.



Kunjungan pertama Bupati, dilakukan ke proyek pembangunan rumah sakit di wilayah Limbangan, yang saat ini pembangunannya baru mencapai 16,20 persen. Proyek ini didanai dari Bantuan Provinsi sebesar Rp. 10 M lebih dengan batas akhir pengerjaan sampai akhir Desember 2020.

Dalam kunjungannya ke proyek pembangunan rehabilitasi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Malangbong, Bupati menemukan progres minus yang terjadi dalam proyek tersebut. Bupati menilai Puskesmas Malangbong masih banyak kekurangan dan dirasa belum layak karena masih banyak yang harus di selesaikan. Bupati juga meminta kepada konsultan agar mencatat dan menghitung biaya kekurangan serta membuat desain akhir dari Puskesmas rawat inap Malangbong.

Monitoring terakhir, Bupati Rudy menyempatkan meninjau Rumah Sakit Medina, memeriksa sejumlah ruangan dan progres pasien yang terpapar Covid-19.



Di Puskesmas Wanaraja, Bupati Rudy memeriksa proyek renovasi pembangunan puskesmas ini. Saat melakukan peninjauan, ia meminta di bagian belakang Puskesmas Wanaraja dibuatkan benteng yang berbatasan dengan rumah warga.

“Tolong agar dibuatkan pembatas atau benteng, demi keamanan di lingkungan Puskesmas dan warga, untuk pemagarannya bisa mengusulkan ke Dinas Kesehatan,” Ujar Bupati Rudy.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT