• Bahasa

Bupati Garut : Saya Ingin Malangbong Maju

24 Jan 2022 Hanapi 523

GARUT, Malangbong - Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri sekaligus membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan Malangbong, yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Senin (24/01/2022).

Bupati Garut mengungkapkan keinginan dirinya agar Kecamatan Malangbong bisa maju, karena menurutnya, walaupun Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) daerah ini hampir mencapai 10 ribu hektar, namun masih kalah dengan beberapa kecamatan lain.

"Makanya sekarang ini kita ingin ada infrastuktur yang kita perbaiki ke sentra-sentra produksi, saya juga ingin ada masalah yang menyangkut air, kebutuhan-kebutuhan tentang air bersih ini juga menjadi prioritas dan saya sudah meminta kepada dinas pertanian waktu itu sampai kemana katanya itu ada sumber air nanti kita coba liat," ujar Bupati Garut.



Selain hal tadi, imbuh Rudy, ia juga menginginkan Kecamatan Malangbong memiliki mitigas bencana yang baik, karena beberapa kali kecamatan yang terkenal dengan Endog Lewo-nya ini, mengalami bencana yang disebabkan oleh hidrometeorologi.

"Termasuk Malangbong sendiri harus mempunyai mitigasi bencana yang baik, karena beberapa kali Malangbong mengalami bencana banjir bandang atau kita lebih dikenal (dengan) hidrometeorologi akibat hujan besar terjadi pergerakan tanah, terjadi longsor dan ini ada terjadi di Malangbong," imbuhnya.



Rudy juga menuturkan bahwa kegiatan Musrenbang ini penting, terlebih ia mengungkapkan bahwa dirinya bersama Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, masih memiliki 2 tahun masa jabatan tepatnya tahun ke 9 dan tahun ke 10.

"Saya akan berakhir pada tanggal 24 Januari 2024, artinya bahwa 2024 masih ada dalam RPJMD Rudi-Helmi sampai (tahun) 2024 berdasarkan Perda nomor 5 Tahun 2021, yang merupakan perubahan dari Perda Nomor 1 2019." tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT