• Bahasa

Bupati Garut Serahkan 6 Unit Kendaraan Operasional

11 Nov 2019 Hanapi 1759

Bupati Garut H. Rudy Gunawan secara simbolis menyerahkan bantuan 6 unit kendaraan operasional bersamaan dengan acara apel pagi gabungan SOPD, bertempat dilapangan Setda Garut, Senin (11/11/2019).

Bantuan yang diserahkan berupa 1 unit kendaraan roda empat bagi LAPAD RUHAMA (Layanan Terpadu Rumah Harapan Masyarakat), 3 unit kendaraan roda dua bagi TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), dan 2 unit kendaraan roda dua bagi TAGANA (Taruna Siaga Bencana) kabupaten Garut.

Dalam penyerahan tersebut, Bupati didampingi Wakil Bupati H. Helmi Budiman, Sekda Garut Deni Suherlan, para Asisten, dan disaksikan seluruh peserta apel pagi gabungan yang terdiri dari para kepala SOPD, ASN, BUMN dan TKK Honorer.

Dalam amanatnya Bupati Garut mengatakan, kendaraan ini diberikan sebagai bentuk dukungan pemerintah kabupaten Garut dalam upaya memberikan kemudahan petugas melayani masyarakat di bidang sosial.

”Seperti kita ketahui, keberadaan Lapad Ruhama, TKSK dan Tagana adalah melaksanakan tugas sosial kemanusian kepada warga masyarakat Garut, untuk itu sarana penunjang operasional sangat diperlukan untuk merespon kebutuhan masyarakat dilapangan,” kata Bupati Garut.

Bupati mengakui, sektor kemiskinan di kabupaten Garut sangat besar, tetapi kita harus terus hadir dalam memberikan bantuan kepada masyarakat kabupaten Garut.

”Jadi kalau ada yang emergency kita harus cepat menangganinya, di sana masyarakat bisa melihat bahwa pemerintah hadir untuk memberikan bantuannya,” tutur Bupati.

Bupati berharap, Dinas Sosial menjadi ujung tombak Pemkab Garut dalam memberikan pelayanan kepada maayarakat.

”Saya berharap keberadaan Lapad Ruhama menjadi satu harapan masyarakat dalam menyelesaikan masalah kemiskinan di kabupaten Garut,” pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT