• Bahasa

Bupati Garut Serukan Gerakan Besar Turunkan AKI/AKB dan Stunting di Daerahnya

12 Apr 2022 Hanapi 423

GARUT, Pakenjeng - Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengajak setiap pihak untuk melakukan gerakan besar menurunkan Angka Kematian Ibu/Angka Kematian Bayi (AKI/AKB) dan  Stunting di Kabupaten Garut.

Hal ini disampaikan Bupati Garut, seusai mengontrol kondisi Puskesmas Tegalgede yang ada di Desa Tegalgede, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Selasa (12/4/2022).

"Ayo kita lakukan gerakan besar (untuk) menurunkan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi, juga kita menurunkan angka Stunting," ajak Bupati Garut.


Berdasarkan hasil tinjauannya, Rudy menuturkan bahwa fasilitas yang dimiliki oleh Puskesmas Tegalgede cukup lengkap, karena memiliki Poli Gigi sampai Ambulan double gardan.

"Di sini lengkap, (seperti) ada Poli Gigi, tentu kita menguatkan Poli Ibu dan Anak, ada UGD, dan juga ada Farmasi, ada Laboratorium sederhana, dan kita menyediakan ambulan kalau sewaktu-waktu harus dirujuk, (dan) ambulannya double gardan," tuturnya.


Bupati Garut mengatakan bahwa Puskesmas di Kabupaten Garut siap melayani masyarakat yang memiliki  kartu kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, maupun yang belum memiliki. 

"Kalau bapak/ibu punya BPJS ke sini akan kami layani dengan senang hati, tapi kalau BPJS-nya belum (punya), memang ada Perbup, 8 ribu rupiah bayarnya tapi sudah dikasih obat, sudah dikasih obat dengan (hanya membayar) 8 ribu rupiah, (juga) dilayani, dikasih obat, kalo perlu oksigen (difasilitasi) oksigen, pokoknya full saat itu kita layani." tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT