• Bahasa

Bupati Garut Terima Kunker Deputi Bidang UKM Kemenkop UKM RI

28 Feb 2023 Hanapi 331

GARUT, Garut Kota - Deputi Bidang Usaha Kecil Menengah (UKM) Kementerian Koperasi UKM (Kemenkop UKM) Republik Indonesia, Hanung Harimba Rachman, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Garut, diterima langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (27/2/2023).

Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyampaikan bahwa kunker Deputi UKM ke Kabupaten Garut dalam rangka koordinasi dengan pihaknya, terkait rencana pembangunan rumah produksi bersama kerajinan kulit di Kabupaten Garut.

"Nah Kementerian itu merespon permohonan kita, sebenarnya kita mengajukan permohonan ke Kementerian (Koperasi dan UKM) supaya di Garut itu ada rumah produksi bersama, yang diikuti dengan bimbingan dari sisi kualitas, jadi cara menjahit, model, dan lain-lain lah, termasuk juga pemasaran dan permodalan," ujar Bupati Garut.



Ia mengatakan guna menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya akan menyiapkan lahan untuk rumah produksi bersama tersebut. Adapun, pembangunan rumah produksi tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas kerajinan kulit di Kabupaten Garut.

"Kami menyiapkan beberapa lahan, karena kami daerah menyiapkan lahan semuanya DED ya termasuk alat-alat dan desain, arsitektur dilakukan oleh Kementerian, tapi (masih) ada beberapa kekurangan lah," ucapnya.



Sementara itu, Deputi Bidang UKM Kemenkop UKM RI, Hanung Harimba Rachman, menuturkan tujuan utama pihaknya datang ke Kabupaten Garut yakni dalam rangka meningkatkan koordinasi dengan Pemkab Garut, agar program yang sedang dilakukan bisa berjalan baik.

"Jadi dari awal kita ini koordinasi begitu ya, tidak hanya nanti diakhir, tapi kita mulai dari awal dari perencanaan, memilih lokasi, dan sebagainya, kemudian kalau ada aspirasi-aspirasi yang ini kita bisa bicarakan," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT