• Bahasa

Bupati Garut Terima Kunker Direktur PTPN VIII

10 Feb 2023 Hanapi 456

GARUT, Garut Kota - Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima kunjungan kerja (kunker) Direktur PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII, Didik Prasetyo beserta rombongan, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum'at (10/2/2023).

Bupati Garut menyampaikan, kunker Direktur PTPN VII dalam rangka penyampaian informasi mengenai pemanfaatan lahan milik PTPN  oleh masyarakat di sekitar kebun.



"Karena ini adalah aset negara, mereka (masyarakat) itu boleh (memakai), dia pakai (tapi) ada perjanjiannya, seperti LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) lah," ujar Bupati Garut saat diwawancara oleh awak media.

Program tersebut, imbuh Rudy, diberi nama oleh PTPN VIII dengan nama Pemberdayaan Masyarakat Desa Kebun (PMDK), dan program tersebut dilakukan sebagai upaya perusahaan dalan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan melindungi aset milik perusahaan.



"Silakan digarap, nanti itu ada kesepakatan nanti akan lebih detail lagi, soalnya Pemda sendiri tidak bisa ikut campur karena itu hak private. (Jadi) Pemda menfasilitasi bahwa masyarakat-masyarakat itu, itu boleh menggarap tanahnya di lahan itu, dalam bentuk pemanfaatan tanah," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT