• Bahasa

Bupati Hadiri Pembukaan Simposium Pendidikan Nasional dan Milad ke XIII SEGI Garut

23 Nov 2019 Hanapi 1569

Bupati Garut H. Rudy Gunawan mengadiri acara pembukaan Simposium Pendidikan Nasional dalam memperingati Miladnya yang ke XIII yang diselenggarakan oleh Serikat Guru Indonesia (SEGI) kabupaten Garut, bertempat Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Sabtu (23/11/2019).

Dalam pembukaannya, Rudy Gunawan mengatakan, selaku Bupati Kepala Daerah kabupaten Garut, pihaknya terus berjuang untuk mensejahterakan guru.

”Saat ini kami telah memberkas 590 honorer Kategori 2 SD dan SMP untuk PPPK, anggarannya sudah kita siapkan, tetapi hingga saat ini pengesahan untuk diangkat belum dikeluarkan oleh pemerintah pusat,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan.

Untuk itu, kata Rudy Gunawan, SEGI diharapkan bisa membantu Pemerintah untuk memperjuangkan guru ini.

”Saya mohon SEGI supaya melakukan langkah–langkah kongkrit untuk memperjuangkan guru–guru ini, nah pak Sekjen hanya kabupaten Garut yang berkomitmen semua guru kategori 2 diangkat menjadi PPPK, sementara untuk yang berusia 35 tahun ke bawah silahkan mengikuti test CPNS sesuai dengan nasib yang ditakdirkan oleh Allah SWT, saya juga mohon maaf melalui SEGI bahwa Pemkab Garut sudah menetapkan IPK minimal 2,75, karena itulah keinginan negara,” terang Rudy.

Terakhir Rudy Gunawan berharap, SEGI kabupaten Garut merupakan bagian yang akan memberikan dimensi dialog antara kepentingan Guru dan Pemerintah.

”Saya hanya nitip kepada guru karena anda dibayar cukup mahal, bekerjalah untuk mencerdaskan anak-anak generasi penerus bangsa dengan baik, terakhir saya ucapkan selamat hari jadi SEGI ke 13 dan Simposium Pendidikan Nasional secara resmi saya nyatakan dibuka,” pungkas Bupati Garut Rudy Gunawan.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT