• Bahasa

Bupati Imbau Camat di Garut Selatan Untuk Antisipasi Bencana Alam

6 Dec 2020 Hanapi 702

GARUT, Pamulihan – Setelah melakukan kunjungan di dua kecamatan terdampak longsor di wilayah selatan Garut, Bupati Garut, Rudy Gunawan menyempatkan diri untuk mengunjungi daerah perbatasan Kecamatan Pamuihan- Kecamatan Pakenjeng. Kesempatan itu dimanfaatkan bupati memberikan arahan kepada camat, Minggu siang (6/12/2020).

Arahan yang disampaikan Bupati adalah terkait antisipasi bencana alam, mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan yang memiliki curah hujan yang tinggi, sehingga rentan terjadinya banjir ataupun longsor terutama di wilayah selatan Garut yang terdapat hulu sungai.



Bupati mengatakan kegiatan kunjungan ini bermaksud untuk mengontrol daerah-daerah yang rawan  bencana longsor. Bupati meninjau langsung di sekitar jembatan penghubung antara Kecamatan Pamulihan dan Kecamatan Pakenjeng.

“Ini sungai batas antara Kecamatan Pamulihan dan Kecamatan Pakenjeng, ini kita lagi kontrol terhadap daerah-daerah yang bahaya terhadap longsor,” ucap Bupati.



Bupati menuturkan, mata air tidak boleh ada yang tersumbat karena akan menyebabkan bencana alam seperti  yang telah terjadi sebelumnya di Kecamatan Cisewu. Selain itu, Bupati mengimbau kepada para camat untuk melakukan antisipasi terjadinya bencana alam di musim hujan yang sedang berlangsung saat ini.

“Mata-mata air jangan sampai tersumbat sehingga tidak terjadi banjir sebagaimana yang di Cisewu. Saya mohon perhatian para camat untuk mengatasi dan mengantisipasi hal ini, terimakasih,” tegas Bupati.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT