• Bahasa

Bupati Monitoring Keamanan Gereja di Wilayah Kota Garut

24 Dec 2019 Hanapi 1642

Bupati Garut H. Rudy Gunawan didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) H. Hendra S. Gumilang, melakukan monitoring keamanan dan persiapan Gereja pada perayaan Natal di wilayah kabupaten Garut.

”Pemkab Garut, Polres Garut dan Kodim 0611/Garut terus melaksanakan monitoring keamanan secara bergilir, selain itu tiga pilar kita tempatkan di gereja-gereja yang akan digunakan pada malam Natal nanti,” kata Bupati Garut, usai acara monitoring Gereja, Selasa (24/12/2019).

Ditambahkan Bupati, toleransi beragama di kabupaten Garut sangat terjalin dengan baik, pihaknya menjamin umat kristen yang akan melaksanakan misa Natal 2019 akan berjalan aman dan damai.

"Monitoring ini untuk memberikan rasa aman bagi umat Nasrani yang ada di kabupaten Garut, dan sekaligus melihat kesiapan warga Garut penganut Kristen yang akan merayakan Hari Natal pada tanggal 25 Desember 2019," ujarnya.



Masih kata Bupati Rudy, selain pengamanan perayaan Natal, pengamanan di obyek-obyek wisata yang ada di kabupaten Garut telah kita tingkatkan hingga malam tahun baru 2020.

"Seiring lonjakan wisatawan yang akan berlibur di kabupaten Garut, Pemkab Garut bersama Polres dan Kodim 0611/Garut bersama-sama menempatkan anggotanya di obyek-obyek wisata, guna memberikan rasa aman bagi pengunjung yang datang ke kabupaten Garut,” terangnya.

Bupati Garut menegaskan, pemerintah bersama Polri dan TNI menjamin ketertiban dan keamanan selama melaksanakan ibadahnya di gereja masing-masing.

"Semoga perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 ini, berjalan aman, lancar dan kondusif, dan tak lupa Saya mengucapkan selamat Natal tahun 2019 kepada umat Nasrani yang ada di kabupaten Garut," pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT