• Bahasa

Bupati Rudy Gunawan Hadiri Pelantikan PCNU Kabupaten Garut Masa Khidmat 2020 – 2025

7 Aug 2020 Hanapi 951

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut masa Khidmat 2020 – 2025, bertempat di Gedung Pendopo, Jumat (07/08/2020).

Dalam acara pelantikan tersebut bertemakan "Bersatu dalam Keberagaman, Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju”, dengan dihadir oleh, Ketua PW NU Jabar KH. Hasan Nuri Hidayatullah, Forkopimda Garut, Perwakilan dari 42 PAC NU, Tokoh Ulama, Tokoh Ormas Kabupaten Garut dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Rudy Gunawan mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Cabang NU Kabupaten Garut. Bupati harapannya mudah-mudahan momentum pelantikan pada hari ini dapat dijadikan sebagai pemacu semangat untuk makin meningkatkan kiprah dan pengabdian dalam turut memajukan masyarakat dan daerah, terutama dalam bidang keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

Menurut Rudy, Ia senantiasa memberikan apresiasi kepada Keluarga Besar NU kabupaten Garut, yang selama ini telah menunjukkan peran aktif dan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan, baik dalam hal pengembangan aktifitas generasi muda, pendidikan, seni dan budaya, serta penguatan nilai persatuan dan kesatuan baik dalam internal keluarga besar NU sendiri maupun dengan unsur dan elemen lain yang ada di kabupaten Garut.

“Saya yakin, dengan dilantiknya jajaran Pengurus Cabang NU Kabupaten Garut masa Khidmat 2020 – 2025 pada hari ini, maka kiprah dan peran aktif itu akan makin meningkat, sehingga akan memberikan manfaat yang makin besar pula bagi kemajuan masyarakat, daerah, bangsa, dan negara,” jelasnya.



Rudy menambahkan, jajaran Pemkab Garut pun akan selalu senantiasa memberikan dorongan dan dukungan kepada organisasi-organisasi keagamaan untuk terus mengembangkan diri, sehingga mampu memberi sumbangsih yang nyata dalam proses pembangunan.

“Kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Garut saat ini sedang melaksanakan percepatan pembangunan walaupun dimasa pandemi COVID-19, yang tentunya membutuhkan sumbangsih dari berbagai unsur dan komponen yang ada di masyarakat, baik berupa tenaga, pemikiran, dan lain sebagainya. Kita bangun secara bersama-sama, dan kelak hasilnya pun akan kita rasakan manfaatnya secara bersama-sama pula,” ujarnya.

Dalam konteks inilah, kata Bupati Rudy, organisasi-organisasi keagamaan yang ada di kabupaten Garut tentunya diharapkan dapat membangun komunikasi dan sinergi dengan berbagai kalangan, terutama dengan jajaran Pemerintah Daerah, sehingga kita semua dapat bergerak seiring sejalan menyukseskan visi dan misi kabupaten Garut sebagaimana yang telah kita sepakati bersama.

“Mari kita berikan kemampuan terbaik yang kita miliki untuk memajukan masyarakat dan daerah, karena pada hakekatnya kemajuan Kabupaten Garut akan sangat ditentukan oleh kiprah dan sumbangsih yang diberikan oleh kita semua," pungkasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT